4 Cara Mengatasi Tidak Bisa Update Status di Whatsapp

60.459

Ponselgue.com | 4 Tips Cara Mengatasi Tidak Bisa Update Status di Whatsapp – Whatsapp saat ini mendominasi industri layanan instant mesengger. Hal ini wajar mengingat berbagai inovasi serta penambahan fitur-fitur baru yang terus dikembangkan. Selama 2017 saja, ada banyak sekali fitur baru yang ditambahkan. Salah satunya adalah membuat fitur Video Stories dan status di Whatsapp . Ironisnya, Ironisnya, fitur yang dinilai “menyontek” Snapchat ini lebih laku dibanding Snapchat.

Status dan Video Stories hanya bisa dilihat oleh kontak Anda saja, jika kontak tidak muncul baca “4 Cara Mengatasi Kontak Whatsapp Tidak Muncul“. Fitur status di WA ini mampu bertahan selama 24 jam. Dan semenjak perilisan, kini separuh lebih para pengguna aktif harian Whatsapp telah menggunakan fitur update status ini. Bahkan kini banyak yang menggunakannya sebagai tempat untuk memajang barang dagangan 🙂cara mengatasi Tidak Bisa Update Status di Whatsapp

Sayangnya, masih ada sebagian pengguna yang mengalami masalah pada fitur tersebut. Beberapa pengguna bahkan tidak bisa membuat status atau video stories pada WhatsApp. Penyebabnya ada bermacam-maca, mungkin karena belum di update, bug, file sampah yang menumpuk, RAM penuh atau karena pengaturan privasi.

FYI : Supaya Anda tidak bosan dengan tema Whatsapp yang hanya seperti itu, baca artikel berikut “Cara Mengganti Tema Whatsapp Android Dalam 10 Detik“.

Baca juga :

Tips Mengatasi Tidak Bisa Update Status di WhatsApp

Nah pada artikel kali ini, saya akan berbagi tips untuk mengatasi masalah ini. Penyebabnya tentu berbeda untuk setiap pengguna. Ada beberapa metode yang bisa Anda lakukan, namun pastikan sebelumnya Anda telah meng-update Whatsapp ke versi terbaru.

Untuk itu, simak selengkapnya 4 tips yang dapat Anda lakukan jika tidak bisa update status di Whatsapp berikut ini.

1. Restart Android

Silahkan matikan smartphone Android anda, kemudian lepaskan SIM Card, Memory Card (micro SD), dan juga Baterai (jika removable). Kemudian tekan tombol On/Off selama 15 detik untuk menghilangkan daya statis smartphone. Kemudian pasang dan nyalakan kembali smartphone Android anda.

2. Update Whatsapp ke Versi Terbaru

Jika kita mengupgrade aplikasi Whatsapp ke versi terbaru, maka beberapa bugs pada versi sebelumnya diperbaiki. Selain itu, biasanya terdapat penambahan fitur baru dan mungkin ada beberapa perubahan tampilan pada aplikasi. Silahkan periksa di Playstore apakah tersedia update Whatsapp terbaru, lalu lakukan update jika tersedia. Kunjungi tautan berikut untuk memeriksa Update Whatsapp terbaru di Google Play Store.Update WhatsApp

3. Hapus Cache

Cache digunakan agar file atau aplikasi terbuka lebih cepat. File Cache tidak hanya terdapat pada Whatsapp saja, namun juga terdapat pada aplikasi-aplikasi seperti Facebook, Line, BBM atau aplikasi lain yang terpasang pada smartphone yang Anda gunakan.

Namun, cache dan juga temporary files yang tidak pernah di hapus atau jarang bersihkan dapat terus menumpuk pada penyimpanan internal android. Hal ini dapat menyebabkan memory penuh dan membuat sistem android berjalan dengan lambat dan berat.Hapus Cache WhatsApp

Anda bisa menghapusnya secara manual dengan cara buka Pengaturan ponsel Anda, pilih menu Setelan Tambahan, masuk ke submenu Manajemen Aplikasi  lalu cari aplikasi “Whatsapp”, kemudian tap “Clear Cache”.

Anda juga bisa menggunakan aplikasi Cleaner untuk pembersihan yang lebih mendalam dan cepat. Saya sendiri menggunakan aplikasi SD Maid.

4. Lakukan Force Close dan Clean Data

Opsi Force Stop ini untuk digunakan untuk menghentikan aplikasi secara ‘paksa’. Sedangkan Clean Data untuk menghapus semua data Line seperti data login, history, dll akan bersih dan hilang, sehingga membuat aplikasi menjadi seperti baru di Install.Hapus Data Aplikasi WhatsApp

Caranya, buka Pengaturan ponsel Anda, pilih menu Setelan Tambahan, lalu pilih submenu Manajemen Aplikasi kemudian cari aplikasi “Whatsapp”.  Kemudian ketuk pada “Paksa Berhenti” dan “Hapus Data”.

FYI : Whatsapp memungkinkan Anda dapat melakukan pengaturan privasi siapa saja yang bisa melihat status Anda bagikan.

Sebenarnya Anda juga menggunakan aplikasi Whatsapp MOD yang terkenal, yaitu GB Whatsapp. Menariknya, Anda dapat menggunakan GBWhatsApp walaupun perangkat Anda masih belum di root (unrooted). Silahkan download GBWhatsapp versi terbaru untuk menikmati fitur-fitur keren yang masih belum tersedia di Whatsapp Official.

Demikianlah 4 tips yang dapat Anda terapkan jika tidak bisa update status di Whatsapp . Kunjungi terus Ponselgue.com untuk mendapatkan tips dan artikel menarik mengenai smartphone lainnya.

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More