Tidak Registrasi Ulang Kartu Prabayar? Berikut Tahap Pemblokirannya

383

Ponselgue.com | Tidak Registrasi Ulang Kartu Prabayar? Berikut Tahap Pemblokirannya – terhitung sejak tanggal 31 Oktober 2017, para pelanggan kartu seluler prabayar wajib melakukan registrasi dengan validasi NIK dan nomor KK. Peraturan ini berlaku untuk pelanggan baru atau pelanggan lama (kartu yang sudah aktif).

Batas waktu untuk melakukan melakukan registrasi ulang adalah sampai tanggal 28 Februari 2018. Jika pelanggan tidak registrasi ulang kartu seluler hingga deadline yang di tentukan, akan ada sanksi berupa pemblokiran secara bertahap.Tidak Registrasi Ulang Kartu Prabayar

Tahap Pemblokiran Pelanggan Yang Tidak Registrasi Ulang Kartu Prabayar

Di rangkum dari Peraturan Menteri Komunikasi dan Informatika Nomor 14 Tahun 2017, berikut ini tahapan sanksi bagi pelanggan yang tidak melakukan proses registrasi :

  1. Untuk pelanggan baru (calon pelanggan), kartu tidak dapat aktif.
  2. Untuk pelanggan lama, pemblokiran akan dilakukan secara bertahap.
    • Pemblokiran layanan panggilan keluar (outgoing call) dan layanan pesan singkat keluar (SMS) jika tidak melakukan registrasi ulang paling lambat 30 (tiga puluh) hari kalendar sejak tanggal pemberitahuan diberlakukan ketentuan registrasi ulang.oleh penyelenggara jasa telekomunikasi.
    • Pemblokiran layanan panggilan masuk (incoming call) dan layanan pesan singkat masuk (SMS) jika tidak melakukan registrasi ulang paling lambat 15 (lima belas) hari kalendar sejak tanggal pemblokiran layanan sebagaimana dimaksud poin a.
    • Pemblokiran layanan internet jika tidak melakukan registrasi ulang paling lambat 15 (lima belas) hari kalendar sejak tanggal pemblokiran layanan sebagaimana dimaksud poin b.

Pelanggan kartu prabayar yang mengalami pemblokiran masih bisa menggunakan nomornya untuk melakukan registrasi dengan mengirim SMS ke nomor 4444.

Cara Registrasi Ulang Kartu Prabayar

Untuk dapat terus menggunakan kartu prabayar Anda, silahkan lakukan registrasi sebelum tanggal 28 Februari 2018. Berikut ini adalah hal-hal yang harus disiapkan sebelum melakukan registrasi ulang :

  • Nomor Pelanggan Prabayar
  • Nomor Induk Kependudukan (NIK) yang tertera pada e-KTP/KK (16 Digit)
  • Nomor Kartu Keluarga (16 Digit)

(*NIK, nomor KK sesuai KK & KTP valid yang sudah tercatat di Ditjen Dukcapil.)No KK

Registrasi bisa dilakukan dengan mengirim SMS ke 4444, atau Anda bisa mendatangi gerai penyedia jasa telekomunikasi dengan membawa KTP dan KK. Untuk selengkapnya, silahkan lihat cara registrasi ulang kartu prabayar pada tautan berikut ini :

You might also like

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. AcceptRead More