2 Cara Screenshot Oppo F5, Bisa Screenshot Panjang

Ponselgue.com | 2 Cara Screenshot Oppo F5 – OPPO kini menjelma menjadi salah satu perusahaan smartphone yang cukup di perhitungkan. Pasalnya, vendor asal Tiongkok ini selalu mengalami peningkatan penjualan produknya, hal ini terbukti dengan berhasilnya Oppo menduduki posisi keempat di dunia dan pertama di Tiongkok. Di Indonesia sendiri, Oppo berhasil menempati posisi kedua di bawah Samsung.

Berkat kehadiran smartphone Selfie Expert yang bermula dari F1, F1 Plus, F1s, F3, hingga F3 Plus, serta strategi promosi yang brutal, OPPO kini semakin menancapkan kukunya di Indonesia. Saat ini, seri terbaru dari smartphone Selfie Expert Oppo diberi nama F5.cara screenshot oppo f5

Andalan baru Oppo ini mempunyai tiga varian yaitu Oppo F5, F5 Pro, dan F5 Youth yang sangat memanjakan pada pecinta selfie, dengan mengusung tagline “Capture the Real You”. OPPO F5 merupakan smartphone yang dibekali dengan kamera depan dengan sensor beresolusi 20 MP dengan bukaan f/2.0selfie 20 MP yang dilengkapi dengan Artificial Intelligence/AI (teknologi kecerdasan buatan) sehingga dapat menghasilkan foto selfie atau wefie dengan hasil yang sempurna.

Selain itu, pengguna smartphone OPPO juga dimanjakan dengan berbagai fitur canggih berkat Color OS yang dimilikinya. Selain itu, pengguna juga dapat melacak lokasi smartphone Oppo yang tidak sengaja ketinggalan di suatu tempat.

Oppo F5 juga mendukung fitur screenshot panjang untuk mengcapture chat atau artikel panjang. Sayangnya, sebagian penggunanya masih belum mengetahui cara mengambil screenshot pada perangkat OPPO F5-nya. Nah, bagi Anda yang ingin mengetahui cara screenshot Oppo F5, simak selengkapnya di bawah ini.

Baca juga :

Cara Screenshot OPPO F5

Terdapat 2 cara yang bisa Anda lakukan untuk mengambil screenshot pada perangkat Oppo F5 Anda, yakni dengan menekan kombinasi tombol atau menggunakan Quick Gesture.oppo smartphone

1. Menggunakan kombinasi tombol

Cara screenshot Oppo F5 pertama adalah dengan menekan tombol kombinasi. Sebenarnya cara ini sangat lazim digunakan oleh semua produsen smartphone Android. namun, bagi Anda yang masih bingung, ikuti langkah-langkahnya di bawah ini :

  1. Pertama, tentukan area mana yang akan Anda ambil screenshot;
  2. Kemudian tekan tombol Power + volume bawah secara bersamaan, tahan selama beberapa saat.
  3. Jika layar berkedip dan terdengar suara shutter, itu berarti screenshot sudah berhasil diambil;
  4. Untuk melihat hasil gambar screenshot, ketuk pada bilah notifikasi atau Anda dapat melihatnya langsung di gallery;
  5. Selesai.

2. Menggunakan Quick Gesture

Cara yang kedua ini merupakan cara yang cepat dan praktis. Aktifkan fitur Quick Gesture dan Anda tidak perlu repot – repot menekan tombol kombinasi untuk melakukan screenshot, karena cukup hanya dengan sentuhan tangan. Simak langkah-langkahnya berikut ini :

  1. Pertama, masuk ke Setelan / setting Oppo F5;
  2. Kemudian cari dan ketuk pada menu Gesture and Motion;
  3. Nah, di dalam halaman menu Gesture and Motion ini ketuk pada Quick Gesture lalu Anda dapat mengaktifkan Gesture Screenshot;
  4. Setelah fitur Gesture Screenshot aktif, tentukan area yang ingin Anda ambil screenshot;
  5. Selanjutnya, gerakan 3 jari secara bersamaan dari atas layar ke arah bawah;
  6. Layar akan berkedip dan terdengar suara shutter, screenshot layar sudah berhasil diambil;
  7. Hasil screenshot bisa Anda lihat di bilah notifikasi atau Anda bisa melihatnya langsung di gallery;
  8. Selesai.

Untuk mengambil screenshot panjang, Anda dapat membaca caranya pada artikel “Begini Cara Screenshot Panjang di Oppo F5“.

Kedua cara screenshot Oppo F5 diatas bisa dibilang sangat mudah untuk dilakukan tanpa perlu menginstal aplikasi tambahan. Tetapi, saya lebih menyarankan menggunakan Quick Gesture 3 jari karena merupakan cara screenshot tercepat dan paling praktis yang dapat Anda lakukan.

Semoga Bermanfaat.

Comments are closed.