Begini Cara untuk Backup Chat di Aplikasi LINE

Cara Backup Chat LINEPonselgue.com | Cara Backup Chat LINE – Selain WhatsApp, banyak masyarakat di Indonesia yang masih menggunakan LINE sebagai salah satu aplikasi perpesanan instan favorit.

LINE sendiri memang bukan hanya menghadirkan layanan komunikasi, tetapi juga memiliki tujuan menjadi “Smart Portal” untuk mendukung aktivitas  para penggunanya. Mulai dari mencari berita (Line News), belanja (Line Shopping), hingga membaca komik (Line Webtoon) dan belanja online (Line Shopping).

Karena tingginya penggunaan aplikasi LINE untuk melakukan pengiriman pesan, baik teks, gambar ataupun berbagai file, tentunya proses back-up pesan menjadi hal yang cukup penting untuk diperhatikan. Sebab jika terjadi sesuatu yang tidak diinginkan (misalnya aplikasi error), data yang ada pada aplikasi masih bisa diselamatkan.

Sebenarnya LINE sendiri sudah memberikan fitur back-up untuk penggunanya. Akan tetapi,  fitur tersebut terkesan cukup rumit karena mengharuskan pengguna menyimpan percakapan satu per satu ke dalam media penyimpanan smartphone.

Untuk itu, kali ini saya akan membagikan tips bagaimana cara backup chat LINE dengan mudah. Simak selengkapnya berikut ini.

Baca juga :

Cara backup chat LINE dengan mudah

Proses back-up data dari aplikasi LINE ini membutuhkan layanan dari Google Drive. Maka dari itu, pastikan bahwa akun LINE Anda sudah terhubung ke akun Google Anda, kemudian ikuti langkah-langkah berikut ini:

  • Buka aplikasi LINE di smartphone Anda
  • Ketuk ikon tiga titik (More) untuk menampilkan menu, kemudian pilih ke Settings.
  • Scroll kebawah, cari dan ketuk opsi Chats.

  • Ketuk pada Backup and restore chat history, pada opsi ini Anda bisa melakukan backup atau restore chat LINE Anda.

  • Selanjutnya ketuk Backup to Google Drive untuk mulai mencadangkan chat LINE Anda. Sedangkan jika Anda ingin mengembalikan chat yang sudah di backup, ketuk Restore.

  • Tunggu proses backup berjalan hingga selesai.

Nah, demikianlah cara backup chat LINE dengan mudah. Dengan ini Anda tidak perlu khawatir lagi jika sewaktu-waktu Anda mereset atau berganti perangkat, karena bisa mengembalikan chat LINE Anda dengan mudah. Semoga bermafaat.

You might also like

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. AcceptRead More