Cara Blokir Iklan YouTube Secara Spesifik di Smartphone

cara blokir iklan youtube secara spesifikPonselgue.com | Cara Blokir Iklan YouTube Secara Spesifik РYouTube merupakan platform berbagi video yang bisa dimanfaatkan oleh para pembuat konten untuk memajang  karyanya. Penggunaan YouTube memungkinkan video tersebut dapat ditonton oleh cakupan penonton yang luas.

Selain itu, para pembuat video juga bisa memperoleh uang dari Youtube, yaitu dengan melakukan monetisasi. Monetisasi merupakan cara untuk menguangkan video dengan mengizinkan pengiklan memasang iklan dalam video. Jumlah uang yang akan didapatkan tergantung dari banyaknya video tersebut ditonton.

Biasanya brand dan perusahaan tertentu memanfaatkan fasilitas ini dengan meletakan iklan mereka ke dalam video-video yang sedang populer. Algoritma Youtube bisa memastikan iklan ditonton oleh penonton yang tepat.  Meskipun ujung-ujungnya, tak jarang kita melihat iklan yang itu-itu saja.

Baca juga :

Cara Blokir Iklan YouTube Secara Spesifik

Nah, jika Anda suka termasuk orang yang bosan melihat iklan yang ‘hanya’ itu-itu saja, simak cara blokir iklan youtube secara spesifik di bawah ini.

Hal pertama yang harus Anda lakukan adalah membuka aplikasi YouTube kemudian buka satu video secara acak.

Jika Anda melihat iklan di awal video, yang biasanya hanya itu-itu saja. Nah, pada saat muncul iklan tersebut, ketuk ikon lingkaran (I) di sebelah kiri bawah layar.

Video iklan akan dijeda, kemudian akan muncul pesan, yang mana menjelaskan bagaimana Google menentukan iklan yang ditampilkan kepada Anda. Anda bisa mengetuk opsi Stop seeing this ad.

Kemudian, aplikasi YouTube akan memberikan peringatan, apakah Anda benar-benar ingin memblokir iklan tersebut. Jika Anda sudah yakin, pilih Yes.

Setelah mengeklik, Anda tidak akan melihat iklan tersebut di salah satu video YouTube. Selanjutnya Anda akan ditanyai mengapa ingin memblokir iklan tersebut, jika alasannya karena Anda terlalu sering melihat iklan tersebut, pilih Repetitive.

Sementara untuk pilihan, yakni Inappropriate, adalah opsi jika menurut Anda iklan yang ditampilkan tidak layak di saksikan oleh Anda. Sedangkan untuk opsi Irrelevant bisa Anda pilih jika menurut Anda iklan yang ditampilkan tidak sesuai dengan minat Anda.

Setelah memilih alasan yang sesuai, ketuk tombol Send. Anda juga bisa memilih tombol Close jika tidak ingin menjawab pertanyaan yang diberikan

Nah, demikianlah cara blokir iklan secara spesifik. Dengan ini, Anda akan tidak akan melihat iklan yang ‘itu-itu saja’ dan mulai melihat tayangan iklan baru di video yang Anda sedang saksikan.

Selamat mencoba, semoga bermanfaat.

Baca artikel menarik lainnya :

You might also like

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. AcceptRead More