Cara Cek Masa Berlaku Garansi Resmi HP OPPO

3.445

Ponselgue – Salah satu hal yang cukup penting untuk diperhatikan saat membeli smartphone adalah garansi. Seandainya smartphone mengalami kerusakan saat masih dalam masa garansi, konsumen bisa mengajukan klaim.

Biasanya masa garansi resmi smartphone berlaku selama 12 bulan alias setahun. Selama rentang waktu tersebut, segala kerusakan yang bukan disebabkan oleh kesalahan pengguna bisa digaransikan. Dalam hal ini pengguna tidak perlu membayar biaya apapun, termasuk biaya pemeriksaan, perbaikan, dan bahkan penggantian sparepart.

Oppo Service Center

Di Indonesia sendiri sebagian besar vendor smartphone menawarkan layanan purna jual untuk para konsumennya. Salah satunya adalah OPPO yang mempunyai banyak Service Center di berbagai kota.

Namun sebelum memutuskan untuk memperbaiki smartphone di service center, pastikan masa garansi hp Oppo masih berlaku. Berikut cara cek garansi HP OPPO dengan mudah.


Baca juga :


Cara Cek Garansi HP Oppo

Cara yang paling mudah untuk mengecek masa garansi ponsel Oppo adalah dengan melihat tanggal yang tertera pada kartu garansi. Biasanya, garansi produk dan pelayanan servis dihitung 12 bulan dari tanggal pembelian di kartu garansi maupun nota pembelian.

Cara lain yang bisa dilakukan konsumen adalah dengan mengeceknya secara online. Khusus untuk metode ini, konsumen membutuhkan nomor IMEI perangkat Oppo miliknya. Setelah mengetahui nomor IMEI, konsumen tinggal melakukan langkah-langkah berikut :

  1. Buka browser di smartphone atau di PC/laptop
  2. Kunjungi situs resmi Oppo di oppo-id.custhelp.com/app/products/warranty_status
  3. Selanjutnya masukkan nomor IMEI perangkat dan kode validasi (captcha) pada kolom yang disediakan.
  4. Jika semua sudah dipastikan benar, tekan tombol Cek Sekarang.
  5. Nantinya, situs tersebut akan menampilkan masa berlaku garansi HP OPPO.

cara cek garansi HP Oppo

Info : Konsumen bisa mengajukan penggantian unit jika ponsel mengalami kerusakan hardware karena kualitas produk sebelum 7 hari dari tanggal pembelian.

Nah, setelah garansi masih berlaku, konsumen tinggal membawa perangkat ke Service Center terdekat dengan membawa kartu garansi atau nota pembelian beserta kartu identitas.

Nah, demikianlah cara cek garansi HP OPPO. Tentunya layanan purna jual dari Oppo ini sangat membantu konsumen sebagai jaminan mutu untuk produk yang ditawarkannya.

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More