Cara Mengecek HP Oppo Asli Atau Palsu Agar Tidak Tertipu

9.745

Ponselgue.com | Cara Cek HP Oppo Asli Atau Palsu – Berkat berbagai inovasi serta promosi “brutal”, Oppo yang dulunya di remehkan kini sudah mulai mulai menguasai pasar. Perusahaan ponsel asal Tiongkok ini menginvasi pasar tanah air dengan berbagai macam model smartphone. Bahkan pada tahun 2016, Oppo berhasil menyabet TOP 4 Brand smartphone berdasarkan laporan IDC.

Selama beberapa tahun terakhir, OPPO berfokus untuk mengembangkan terobosan teknologi kamera selfie. Pada tahun 2017 kemarin, OPPO yang merupakan salah satu pencipta tren selfie di Industri smartphone ini memperkenalkan teknologi terbaru, “AI Beauty Recognition”. Artificial Intelligence/AI (teknologi kecerdasan buatan) ini mampu mengenali jenis kulit, warna, jenis kelamin, dan usia, dari subyek foto secara detail sehingga menghasilkan kualitas selfie yang lebih baik.

Cara Cek HP Oppo Asli Atau Palsu

Oppo memang jeli memanfaatkan kalangan anak muda yang gemar melakukan selfie dan membagikannya ke media sosial. Dengan menyasar kalangan tersebut menggunakan tekhnologi kamera selfie yang lebih baik.

Namun beberapa pihak rupanya ingin mengambil keuntungan dari popularitas Oppo tersebut, ada beberapa pihak yang memproduksi ponsel versi palsu (replika) dari Oppo. Hal ini menyebabkan beberapa pengguna tertipu sehingga mereka membeli perangkat palsu.

Lalu bagaimana cara cek HP Oppo asli atau palsu yang dijual di pasaran?

Baca juga :

Cara Melihat IMEI Perangkat Oppo

Salah menjadi pembedanya adalah kode IMEI. IMEI atau International Mobile Equipment Identity merupakan indentitas perangkat seluler yang berlaku secara internasional yang terdiri dari kombinasi 15 digit karakter unik. Kode IMEI berisi berbagai macam informasi mengenai perangkat tersebut seperti garansi, manufakturnya, model, dan lain sebagainya.

Kode ini dibuat langsung oleh vendor smartphone itu sendiri dan tidak bisa dicopy atau dibuat oleh pihak luar. Nah, dengan menggunakan nomor IMEI pada perangkat Oppo ini, Anda dapat mengecek berbagai macam hal yang berkaitan dengan perangkat tersebut.

Karena IMEI setiap smartphone ini berbeda pada setiap perangkat, IMEI bisa Anda digunakan untuk mengecek keaslian dari perangkat seluler dijual.

Untuk smartphone Oppo, Anda bisa melihat kode IMEI dengan beberapa cara. Anda bisa melihat melalui Dus Box pembelian, atau jika perangkat sudah menyeala bisa dengan melakukan dial *#06# atau lihat di menu About Phone.

Baca Juga :

Cara Cek HP Oppo Asli atau Palsu Menggunakan IMEI

Jika Anda sudah mengetahui IMEI perangkat, silahkan cek keaslian dari ponsel Oppo tersebut melalui laman Keaslian Informasi Unit. Setelah masuk halaman tersebut, silahkan masukan IMEI ke dalam kolom “Silahkan mengisi Nomor IMEI”, kemudian klik pada tombol Submit.

Jika nomor IMEI yang Anda masukkan terdaftar dan teridentifikasi di laman tersebut, maka perangkat Oppo tersebut adalah asli. Begitu juga sebaliknya, jika nomor IMEI tidak terdaftar, maka bisa dipastikan perangkat Oppo tersebut merupakan produk palsu/KW/tiruan/replika.

Nah, demikianlah cara cek HP Oppo asli atau palsu menggunakan IMEI perangkat. Selamat mencoba!

Anda mungkin juga berminat

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More