Khawatir Ponsel Xiaomi Anda Palsu? Cek IMEI Xiaomi Dengan 3 Cara Ini

Ponselgue.com | 3 Cara Cek IMEI Xiaomi Asli atau Palsu – Xiaomi terus melambungkan namanya di industri smartphone berkat perangkat buatannya yang memiliki spesifikasi mumpuni dengan dibanderol dengan harga terjangkau. Apalagi dengan hadirnya Xiaomi Redmi 5A yang mempunyai harga sangat murah, seperti Xiaomi menasbihkan bahwa ponsel berkualitas tidak harus mahal.

Di Indonesia sendiri, Xiaomi juga telah merilis beberapa smartphone 4G LTE yang sudah lolos TKDN. Beberapa diantaranya adalah Xiaomi Redmi 3S, Redmi 4A, Redmi 4X, Redmi Note 4, Mi A1, Redmi Note 5A, Redmi Note 5A Prime, Redmi 5A, Redmi 5, dan Redmi 5 Plus.

Setiap perangkat elektronik tentunya mempunyai IMEI atau International Mobile Equipment Identity yang merupakan sebuah rangkaian nomor unik dan berbeda setiap perangkat. cara cek imei xiaomi

IMEI sendiri digunakan untuk mencegah berbagai hal mulai dari penyelundupan barang hingga pengaturan barang apa saja yang boleh digunakan. Selain itu, pengguna perangkat seluler bisa menggunakan IMEI untuk mengecek keaslian barang tersebut.

Karena tingginya permintaan perangkat Xiaomi di Indonesia, tidak sedikit distributor yang menyediakan smartphone palsu dan mengedarkannya di Indonesia. Oleh karena itu, Anda bisa melakukan pengecekan perangkat Xiaomi Anda asli atau tidak dengan nomor IMEI. Simak selengkapnya cara cek IMEI Xiaomi di bawah ini.

Baca juga :

3 Cara Cek IMEI Xiaomi Asli atau Palsu

Xiaomi mi4, Mi4s, Mi4c, Mi4i

1. Cara Cek IMEI Xiaomi dengan Kode *#06#

  1. Pertama, buka aplikasi Phone atau Telepon di perangkat Xiaomi Anda.
  2. Kemudian ketik kode *#06#.
  3. Selanjutnya tekan tombol Call/YESS.
  4. Nantinya informasi mengenai nomor IMEI perangkat akan ditampilkan di layar.
NOTE : Cara ini bisa digunakan untuk semua jenis perangkat seluler

2. Cara Cek IMEI Xiaomi di Menu Settings

  1. Petama, buka menu atau aplikasi Settings (Setelan).
  2. Selanjutnya gulir layar ke bawah dan ketuk pada menu About Phone (Tentang Ponsel).
  3. Kemudian pilih Status.
  4. Anda akan diminta memilih satu kartu SIM untuk mengetahui IMEI.
  5. Jika sudah, maka akan tampil nomor IMEI perangkat Xiaomi Anda.

3. Cek Pada Fisik Perangkat

Nomor IMEI biasanya terdapat pada bagian belakang kotak pembelian smartphone Xiaomi. Selain itu, Anda bisa melihat informasi nomor IMEI pada bodi perangkat. Jika smartphone menggunakan desain unibody, biasanya nomor IMEI diletakkan di bagian belakang. Sedangkan untuk smartphone yang baterainya bisa dilepas, Anda bisa melihat nomor IMEI di dekat baterai.

Setelah Anda mendapatkan nomor IMEI perangkat Xiaomi Anda, segera lakukan pengecekan keaslian perangkat dan garansi. Untuk mengeceknya, Anda bisa mengunjungi situs resmi verifikasi Xiaomi dan memasukkan nomor IMEI Xiaomi Anda.

Comments
Loading...

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More