2 Cara Menyalin Caption, Komentar, dan Bio Instagram di Smartphone

5.561

cara copy paste caption InstagramPonselgue.com | Cara Copy Paste Caption Instagram (Komentar dan Bio) – Instagram merupakan platform media sosial terbaik agar Anda bisa terus update tentang apa yang dilakukan teman dan selebriti favorit Anda.

Jika Anda adalah salah satu pengguna Instagram, Anda mungkin sering menemukan caption, komentar, atau bio yang menarik dan ingin Anda salin untuk Anda bagikan atau sekedar ingin Anda simpan sendiri. Namun sayangnya pengembang Instagram menonaktifkan fitur select text dan copy-paste untuk menyalin caption, komentar atau bio tersebut

Nah, pada kesempatan kali ini saya akan membagikan cara copy paste caption Instagram langsung dari smartphone Anda. Ada dua metode yang bisa Anda gunakan salah satunya. Untuk itu, simak ulasan selengkapnya di bawah ini.

Baca juga :

Cara Menyalin Caption, Komentar dan Bio Instagram

1. Cara copy paste caption Instagram Menggunakan Browser

  1. Pertama, buka postingan Instagram yang akan Anda salin caption atau komentarnya.
  2. Selanjutya ketuk ikon tiga titik di pojok kanan atas postingan untuk membuka opsi tambahan.
  3. Pilih opsi opsi Copy Link untuk menyalin alamat URL postingan tersebut.
  4. Setelah itu buka browser andalan di smartphone Anda (untuk tutorial ini menggunakan Google Chrome).
  5. Paste alamat URL sudah Anda salin tadi ke kolom yang tersedia kemudian tekan tombol enter.
  6. Nantinya di halaman tersebut akan ditampilkan postingan beserta caption dan komentar-komentarnya, Anda bisa mengabaikan jika diminta untuk login.
  7. Selanjutnya salin Caption atau Komentar yang ada pada postingan tersebut.
  8. Jika Anda ingin menyalin Bio, silahkan buka profil akun Instagram yang ingin Anda salin di browser, kemudian Anda bisa mulai menyalin.

2. Menyalin caption, komentar dan bio menggunakan aplikasi khusus

Metode yang kedua adalah menggunakan aplikasi khusus yang memungkinkan Anda bisa menyalin apa pun dari aplikasi lain, termasuk Instagram. Ikuti langkah-langkahnya berikut ini.

Langkah 1 : download dan instal aplikasi Universal Copy di perangkat Android Anda. Kemudian buka aplikasi dan ketuk opsi pertama untuk mengaktifkannya. Nantinya aplikasi ini akan meminta permission access yang harus Anda berikan untuk melanjutkan.

Langkah 2 : buka aplikasi Instagram kemudian cari postingan yang ingin Anda copy caption, komentar atau bio-nya. Kemudian ketuk Universal Copy dari bilah notifikasi untuk masuk ke mode Universal Copy di perangkat Anda.

Langkah 3 : pilih teks yang ingin Anda salin atau ketuk tombol Copy di pojok kanan atas untuk menyalin semua teks. Anda juga bisa menyalin sebagian teks dengan mengeser select text (ikon dua jarum).

Mudah bukan?

Demikianlah cara copy paste caption Instagram dengan atau tanpa aplikasi. Dengan ini, Anda bisa menyalin setiap caption, komentar dan bio Instagram di smartphone Anda dalam hitungan detik.

foto : mobilescout.com

You might also like

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. AcceptRead More