Cara Download Lagu Dari YouTube Tanpa Aplikasi

Ponselgue – Kini banyak musisi yang merambah berbagai macam platform digital untuk memasarkan karyanya, tak terkecuali YouTube. Lalu, adakah cara download lagu di YouTube dan menjadikannya mp3?

Bagi penggemar yang memiliki kuota internet terbatas, streaming dari YouTube bukan menjadi pilihan yang bijak. Apalagi kuota yang dibutuhkan untuk streaming video lebih besar dibandingkan streaming musik yang notabene hanya berisi suara saja.

Cara Download Lagu di YouTube
Foto : Unsplash

Maka dari itu, mendownload lagu dari YouTube menjadi Mp3 merupakan pilihan alternatif.

Ada beberapa cara yang bisa digunakan untuk download video YouTube menjadi Mp3. Bagi Anda yang ingin mengetahui caranya, simak cara download lagu di YouTube berikut ini.


Baca juga :


Cara Download Lagu di YouTube

1. Pertama, buka aplikasi YouTube di smartphone Anda lalu cari lagu yang ingin di download

2. Setelah video terbuka, ketuk ikon tiga titik di sebelah kanan video tersebut

3. Selanjutnya ketuk Share pada menu yang ditampilkan

4. Pilih opsi Copy Link pada menu tersebut.

5. Sekarang buka browser lalu kunjungi situs ytmp3.id/.

6. Kemudian tempel (paste) link YouTube sebelumnya di kolom Insert Video link dan ketuk tombol Convert to MP3.

ytmp3

7. Jika sudah, tunggu proses konversi video selesai, kemudian klik tombol download.

8. Selesai.

Layanan konversi video ke mp3 dari situs ini memang mudah dan tampa diharuskan untuk daftar terlebih dahulu. Namun sebagi gantinya, Anda akan melihat beberapa unit iklan yang nantinya bisa ditutup dengan sangat mudah.

Selain situs diatas, sebenarnya ada banyak situs converter atau pengunduh YouTube lainnya. Anda bisa menggunakan cara yang sama namun tentu saja harus menyesuaikan dengan nama dan penempatan tombol yang biasanya berbeda.

Nah, demikianlah cara download lagu di YouTube dan menyimpannya sebagai Mp3. Selain bisa mendengarkan lagu favorit kapan saja dan dimana saja, Anda juga bisa lebih hemat kuota.

Comments are closed.