Ulasan lengkap seputar dunia Smartphone

Begini Cara Download Video Di Instagram

5/5(1)

Ponselgue.com | Begini Cara Download Video Di Instagram – Instagram merupakan situs jejaring sosial dengan untuk berbagi foto dan short video. Selain itu, saat ini banyak akun Instagram yang membahas banyak niche, seperti untuk Portofolio Perusahaan, Media dakwah, Promosi Pariwisata daerah, dan lain-lain. Bahkan, Instagram kadang digunakan sebagai pelangkap CV bagi para Fotografer dalam melamar pekerjaan

Bagi kita yang suka menjelajah Instagram, pasti sering menemukan postingan foto atau video yang bagus, lucu atau yang menginspirasi, dan terkadang ingin menyimpannya sebagai koleksi pribadi. Tak jarang juga kita melakukan repost foto dan video untuk menambah koleksi timeline time. (baca : 4 Cara Repost di Instagram).

Namun sayangnya, Instagram tidak menyediakan fitur download langsung agar kita dapat mengambil gambar dan video yang orang-orang bagikan di timeline mereka.

Lalu, bagaimana cara download video di Instagram?cara download video di instagram

Banyak cara untuk download video instagram, ada yang menggunakan aplikasi pihak ketiga dan melalui situs tertentu. Nah, bagi Anda yang ingin mengetahui cara download video di Instagram, simak caranya di bawah ini.

Baca juga :

NOTE! : Agar dapat mendownload video di instagram, pastikan video yang ingin di download di setting publik oleh pemilik postingan.

Cara Download Video Di Instagram

Ada 2 cara yang saya bahas untuk mengunduh video di Instagram, cara yang pertama adalah dengan aplikasi Downloader For Instagram, sedangkan cara kedua adalah melalui situs video downloader seperti Downloadgram atau Dredown.

Cara Download Video Instagram Dengan Aplikasi

  1. Download dan install aplikasi Downloader for Instagram melalui Google Playstore Disini.
  2. Buka aplikasi Instagram pada ponsel Anda.
  3. Selanjutnya cari video yang ingin Anda simpan.
  4. Tap pada ikon tiga titik pada pojok kanan postingan kemudian pilih copy share URL.
  5. Paste URL yang sudah di salin dari Instagram, tap download lalu tunggu beberapa saat sampai muncul video yang ingin di simpan, kemudian tap download video untuk memulai proses download.
  6. Jika proses download telah selesai, video akan tersimpan di gallery video Anda dan Anda dapat memutarnya kapan saja Anda inginkan.

Cara Download Video Instagram Tanpa Aplikasi

  1. Buka aplikasi Instagram pada ponsel Anda.
  2. Selanjutnya cari video yang ingin Anda simpan.
  3. Tap pada ikon tiga titik pada pojok kanan postingan kemudian pilih copy share URL.
  4. Buka situs Dredown atau Downloadgram, kemudian paste-kan URL yang sudah di salin dari Instagram tadi pada kolom yang tersedia, kemudian klik dredown/Download video.
  5. Kemudian akan muncul format video yang akan di simpan, pilih download as MP4 video atau sesuai format video yang tersedia yang Anda inginkan. Tunggu proses download berjalan.
  6. Jika video selesai di unduh, sekarang Anda bisa membukanya di gallery atau memutarnya melalui video player.

Baca juga :

Itulah cara download video di Instagram dengan aplikasi dan situs video downloader. Mudah bukan?

Sebenarnya untuk download video ini lebih mudah jika di lakukan di PC, cukup beberapa klik saja maka Anda sudah bisa menyimpan video pilihan Anda. Jika melalui smartphone, kita bisa memanfaatkan aplikasi pihak ketiga atau melalui situs-situs video downloader yang bisa juga di akses melalui browser ponsel.

Nah, sekarang Anda sudah bisa menikmati video yang telah Anda download tadi tanpa perlu koneksi internet, yah walaupun cuma short video. Setidaknya Anda dapat menghemat kuota internet jika ingin melihat video tersebut berulang kali.

Demikianlah artikel mengenai cara download video di Instagram yang dapat Anda terapkan. Kunjungi terus Ponselgue.com untuk mendapatkan tips dan artikel menarik lainnya.

Artikel menarik lainnya :

.......

Comments
Loading...