Ulasan lengkap seputar dunia Smartphone

Cara Download Video Facebook Di Android & PC/Laptop

5/5(2)

Ponselgue.com | Cara Download Video Facebook – Facebook merupakan jejaring sosial terbesar di dunia saat ini. Penggunanya tidak hanya dari kalangan orang biasanya saja, bahkan dari kalangan selebriti, atlit, bahkan sampai pejabat publik pun merasa tidak lengkap rasanya jika belum mempunyai akun Facebook.

Pada awal-nya, Facebook merupakan platform yang di khususkan untuk menjalin pertemanan, mengirim pesan, dan membuat status, atau sekedar untuk like dan komentar. Namun, seiring dengan perkembangan jaman, Facebook kinin hadir dengan berbagai fitur untuk memanjakan penggunanya.

Saat ini, orang-orang menggunakan Facebook ini untuk saling berbagi konten menarik baik status, gambar, maupun video. Nah, jika gambar dapat langsung disimpan dengan mudah, hal itu tidak berlaku pada video. Facebook tidak menyediakan tombol download sehingga hanya bisa dimainkan atau dibagikan saja.

Pertanyaannya, Bagaimanakah cara download video di Facebook?

Baca juga :

Cara yang akan bagikan disini merupakan cara yang paling mudah dan tanpa menggunakan aplikasi pihak ketiga. Anda dapat memanfaatkan browser yang Anda gunakan untuk mengkakses Facebook, sehingga tidak perlu capek-capek install aplikasi lain. Nah, jika Anda ingin mengetahui cara download video Facebook, simak cara selengkapnya di bawah ini.cara download video facebook

Cara Download Video Facebook

Anda bisa download video di FB ini dengan menggunakan smartphone, atau melalui PC / laptop. Cara ini praktis karena tidak perlu menginstall aplikasi tambahan. Berikut ini langkah-langkahnya :

  1. Pertama-tama, silahkan login ke akun Facebook Anda.
  2. Selanjutnya klik video yang ingin Anda download.
  3. Kemudian klik kanan pada video tersebut, pilih Tampilkan URL video,kemudian salin URL.cara download video facebook
  4. Jika Anda menyalin URL-nya, silahkan paste di Adress Bar. Jangan di enter terlebih dahulu.
  5. Edit URL video tersebut lebih dahulu. Misalnya https://www.facebook.com/LiverpoolFC/videos/ ganti dengan https://m.facebook.com/LiverpoolFC/videos/.
  6. Kemudian enter URL yang telah diedit lalu putar video tersebut. Selanjutnya klik kanan dalam video dan pilih save video as, pilih folder penyimpanan dan secara otomatis video Facebook tersebut akan tersimpan di pc anda.
  7. Sedangkan, jika Anda mengkaksesnya melalui smartphone, tinggal putar kemudian pilih opsi simpan sd card dan setelah proses download selesai, video akan tersimpan di smartphone Anda.
  8. Video yang di download ini berekstensi atau berformat file mp4. Jadi, bisa di putar melalui PC atau smartphone.
NOTE!! : Intinya, ganti dan edit URL www menjadi m.

Nah demikianlah cara download video Facebook di Android / di PC dengan mudah dan tanpa ribet. Semoga dapat membantu Anda yang ingin mendownload video di FB. Jika ada pertanyaan atau hal lain yang ingin di sampaikan, silahkan tulis di kolom komentar yang kami sediakan di bawah ini.

Kunjungi terus Ponselgue.com untuk mendapatkan tips dan artikel menarik seputar smartphone lainnya. Semoga bermanfaat..!!

Artikel menarik lainnya :

.......

Comments
Loading...