Cara Mengganti Font Oppo A3s Untuk Memperindah Tampilan

Cara Ganti Font Oppo A3sPonselgue.com | Cara Ganti Font Oppo A3s – Untuk mempertahankan eksistensinya sebagai salah satu produsen smartphone besar, Oppo terus memperkenalkan produk-produk terbarunya ke masyarakat. Salah satu yang dirilis beberapa waktu yang lalu adalah tipe A3s.

Oppo A3S memiliki layar berukuran cukup besar yakni 6,2 inci dan resolusi HD+ (1.520 x 720 piksel). Ponsel ini mengusung aspek rasio yang juga cukup luas yakni 19:9.

Smartphone ini hadir dengan desain layar terkini yaitu dengan memiliki poni (notch) di bagian atasnya. Pada notch ini terdapat sebuah unit kamera selfie dengan resolusi 8 megapiksel. Sementara di bagian belakang, Oppo A3s dibekali kamera ganda dengan resolusi 12 Megapiksel dan 2 megapiksel.

Untuk dapur pacu, ponsel ini mengusung chip octa-core Snapdragon 450 1.8 Ghz. Dengan dua pilihan kombinasi kapasitas RAM dan ROM, yakni 2GB/16GB dan 3GB/32GB yang bisa dipadankan dengan prosesor tersebut.

Tak hanya itu, kapasitas baterainya pun tergolong besar yakni mencapai 4.230 mAh. Oppo A3s menjalankan sistem operasi Android Oreo 8.1 dengan custom UI Color OS 5.1 yang menyegarkan.

Namun sayangnya, kelemahan Oppo F5 juga dimiliki oleh Oppo A3s, yaitu tidak adanya fitur ganti font yang biasanya sudah menjadi fitur default Oppo. Lalu, bagaimana cara ganti font Oppo A3s?

Baca juga :

Cara Ganti Font Oppo A3s Tanpa Root

Bagi pengguna smartphone Oppo tipe lain, Anda bisa dengan mudah mengganti font ponsel. Tetapi Anda tidak perlu khawatir untuk hal ini, karena Anda dapat mengakalinya dengan mengikuti beberapa langkah di bawah ini.

  1. Pertama, download aplikasi Theme Store China dan backup aplikasi versi aslinya.
  2. Jika sudah berhasil  di download, buka dan instal aplikasi untuk mengganti Theme Store default (bawaan);
  3. Selanjutnya jalankan aplikasi tersebut;ganti font F3 1
  4. Kemudian klik tulisan China pada pojok kanan bawah, setelah itu pilih tombol yang  ditandai dengan ikon huruf Aa;
  5. Pilih jenis font (gaya huruf) yang ingin Anda install di Oppo A3s Anda;
  6. Jika font yang Anda pilih ternyata terdapat angka di bawahnya, hal itu menandakan bahwa font tersebut berbayar. Untuk dapat menggunakan font gratis, pilihlah font yang tidak terdapat angka di bawahnya;ganti font F3 2
  7. Klik pada font yang Anda pilih, lalu klik tombol hijau di bawahnya untuk mendownload font tersebut;ganti font F3 3
  8. Jika font sudah berhasil di download, ketuk tombol hijau sekali lagi untuk menerapkan font pada Oppo A3s Anda;
  9. Selesai!!

Untuk mengembalikan ke pengaturan default, Anda hanya perlu meng-uninstall aplikasi Theme Store China dan mengembalikkannya ke versi bawaan. Baca selengkapnya pada artikel “Cara Mengembalikan Font Default Oppo A3s‘.mengembalikan theme store defaultNah, itulah tadi cara ganti font Oppo A3s tanpa root. Kini tampilan font Oppo A3s Anda bisa lebih sesuai dengan kemauan Anda. Selamat mencoba, semoga bermanfaat!

Baca juga :

You might also like

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. AcceptRead More