Cara Ganti Font Oppo A83 Agar Lebih Menarik

Ponselgue.com | Cara Ganti Font Oppo A83 – Bisa dibilang Oppo A83 merupakan versi murah dari Oppo F5 Series. Ponsel ini memang hadir dengan membawa sejumlah fitur yang dimiliki oleh seri flasgship F5. Misalnya saja pada hardware, kedua ponsel ini sama-sama ditenagai prosesor MediaTek Helio P23 dengan CPU octa-core Cortex-A53 2,5GHz, dan GPU Mali G-71 MP2.

Sama seperti seri F5, Oppo juga tidak lupa membekali Oppo A83 dengan teknologi kecerdasan buatan AI Beauty Recognation pada kamera depan. Teknologi ini diklaim dapat menghasilkan foto selfie yang indah karena mampu menyesuaikan karakter wajah subyek foto tetap terlihat natural.

cara ganti font Oppo A83

Fitur lain yang tidak kalah keren dari Oppo A83 adalah teknologi face unlock layaknya smartphone flagship. Oppo mengklaim perangkatnya mampu terbuka dari posisi terkunci dalam waktu 0,83 detik dengan cara memandang layar.

Selain itu ada fitur Game Acceleration dan opsi mengubah sistem navigasi. Fitur ini memungkinkan pengguna dapat mengganti tombol sistem navigasi on screen button seperti biasanya atau sistem gesture seperti yang dimiliki iPhone X.

Meskipun membawa banyak keunggulan yang dimiliki seri F5, Oppo A83 juga mempunyai kekurangan. Kekurangan besar dari perangkat ini adalah hilangnya fitur fingerprint. Selain itu ternyata Oppo A83 tidak mempunyai fitur ganti font yang biasanya sudah menjadi fitur bawaan Oppo.

Lalu, bagaimana cara ganti font Oppo F5?

Baca juga :

Cara Ganti Font Oppo A83 Tanpa Root

Bagi pengguna smartphone Oppo tipe lain, Anda dapat mengganti font ponsel Anda dengan mudah. Namun bagi Anda pengguna Oppo A83 tentunya tidak perlu khawatir karena Anda masih bisa mengubah font Oppo A83 dengan melakukan tips di bawah ini. Berikut langkah selengkapnya :

  1. Pertama, download aplikasi Theme Store China dan backup aplikasi versi aslinya;
  2. Jika sudah berhasil  di download, buka dan instal aplikasi untuk mengganti Theme Store default (bawaan);
  3. Selanjutnya jalankan aplikasi tersebut;ganti font F3 1
  4. Kemudian klik tulisan China pada pojok kanan bawah, setelah itu pilih tombol yang  ditandai dengan ikon huruf Aa;
  5. Pilih jenis font (gaya huruf) yang ingin Anda install di Oppo A83 Anda;
  6. Jika font yang Anda pilih ternyata terdapat angka di bawahnya, hal itu menandakan bahwa font tersebut berbayar. Untuk dapat menggunakan font gratis, pilihlah font yang tidak terdapat angka di bawahnya;ganti font F3 2
  7. Klik pada font yang Anda pilih, lalu klik tombol hijau di bawahnya untuk mendownload font tersebut;ganti font F3 3
  8. Jika font sudah berhasil di download, ketuk tombol hijau sekali lagi untuk menerapkan font pada Oppo A83 Anda;
  9. Selesai!!

Untuk mengembalikan ke pengaturan default, Anda hanya perlu meng-uninstall aplikasi Theme Store China dan mengembalikkannya ke versi bawaan. Baca selengkapnya pada artikel “Cara Mengembalikan Font Default Oppo A83‘.mengembalikan theme store defaultNah, itulah tadi cara ganti font Oppo A83 tanpa root. Kini tampilan font Oppo A83 Anda sudah berganti. Jika Anda ingin menggunakan font lain, silahkan ikuti langkah-langkahnya seperti yang sudah di jelaskan di atas. Selamat mencoba, semoga bermanfaat!

Baca juga :

Comments
Loading...