Cara Mengganti Font Oppo F11 / Pro Untuk Mempercantik Tampilan

4.025

Ponselgue | Cara Ganti Font Oppo F11 – Sebagai produk terbaru dari seri F, Oppo F11 membawa banyak peningkatan serta penambahan fitur dari versi sebelumnya.

Diantara fitur baru tersebut diantaranya adalah Dazzle Color Mode untuk meningkatkan kualitas warna saat pemrosesan gambar, Hyper Boost untuk mengoptimasi performa pemrosesan aplikasi hingga 31%, serta Panoramic Screen yang menghadirkan layar penuh tanpa poni/notch.

Cara Ganti Font Oppo F11
Oppo F11 Pro (foto : yugatech.com)

Selain itu ada VOOC 3.0 Flash Charge yang lebih cepat 20% dari VOOC Flash Charge. Versi sebelumnya untuk mengisi penuh 0% ke 100% membutuhkan waktu kurang lebih 80 menit.

Namun sayangnya, F11 juga membawa kelemahan Oppo F9, yaitu tidak adanya fitur ganti font. Lalu, bagaimana cara ganti font Oppo F11 atau F11 Pro?


Baca juga :


Cara Ganti Font Oppo F11 / Pro Tanpa Root

Meskipun Oppo tidak menyediakan fitur khusus untuk mengganti font di perangkat terbarunya, Anda bisa mengakalinya dengan mengikuti tips di bawah ini.

  1. Pertama, download aplikasi Theme Store China dan backup aplikasi versi aslinya.
  2. Setelah selesai di download, buka dan instal aplikasi untuk mengganti Theme Store default (bawaan).
  3. Jika sudah, jalankan aplikasi tersebut.ganti font Oppo 1
  4. Kemudian klik tulisan China pada pojok kanan bawah, setelah itu pilih tombol yang  ditandai dengan ikon huruf Aa.
  5. Selanjutnya pilih jenis font (gaya huruf) yang ingin Anda install di Oppo F11 Anda;
  6. Jika font yang Anda pilih ternyata terdapat angka di bawahnya, hal itu menandakan bahwa font tersebut berbayar. Untuk dapat menggunakan font gratis, pilihlah font yang tidak terdapat angka di bawahnya.ganti font oppo 2
  7. Klik pada font yang Anda pilih, lalu klik tombol hijau di bawahnya untuk mendownload font tersebut.ganti font oppo 3
  8. Jika font sudah berhasil di download, ketuk tombol hijau sekali lagi untuk menerapkan font pada Oppo F11 Anda;
  9. Selesai!!

Untuk mengembalikan ke pengaturan default, Anda hanya perlu meng-uninstall aplikasi Theme Store China dan mengembalikkannya ke versi bawaan. Baca selengkapnya pada artikel “Cara Mengembalikan Font Default Oppo F11‘.mengembalikan theme store defaultNah, itulah tadi cara ganti font Oppo F11 tanpa root. Kini Anda bisa dengan mudah menyesuaikan font di Oppo F11 sesuai keinginan. Selamat mencoba, semoga bermanfaat!

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More