Cara Mengganti Tema HP Realme C1 Agar Lebih Fresh

Ponselgue.com – Fitur ganti tema merupakan fitur yang cukup penting bagi sebagian orang. Dengan adanya fitur ini, pengguna smartphone bisa terhindar dari rasa bosan dengan tampilan antarmuka perangkat dan menyesuaikanya sesuai keinginan.

Namun ternyata ada beberapa smartphone yang tidak dilengkapi dengan fitur tersebut. Salah satunya adalah Realme C1. Smartphone entry level yang memiliki layar 6,2 inci ini memang tidak dilengkapi dengan
Theme Store default sehingga banyak pengguna yang bingung bagaimana cara mengganti tema bawaannya.

realme c1
Realme C1

Hal ini tentunya cukup disayangkan mengingat pesaing dari perangkat buatan Sub-Brand OPPO ini menawarkan beragam spesifikasi dan fitur yang cukup menarik untuk dipinang.

Untuk menyiasati hal tersebut, ada beberapa trik yang bisa Anda lakukan. Simak cara mengganti tema Realme C1 berikut ini.


Baca juga :


Cara Ganti Tema Realme C1

Meskipun secara default tidak ada fitur ganti tema, Anda masih dapat mengganti tema dengan 2 cara alternatif di bawah ini.

1. Gunakan Theme Store Bawaan OPPO

Seperti yang kita tahu, hampir semua perangkat Realme menggunakan sistem ColorOS, termasuk Realme C1. ColorOs sendiri merupakan sistem buatan OPPO yang juga bisa djumpai di semua perangkat-perangkat buatannya.

Menariknya, ternyata tema yang tersedia untuk perangkat OPPO juga bisa digunakan untuk ponsel Realme. Anda hanya perlu mengunduh kemudian menginstal Themes Store bawaan OPPO.

Selanjutnya, Anda tinggal membuka aplikasi tersebut dan mencari tema yang sesuai keinginan. Setelah ketemu, buka tema tersebut lalu pilih opsi download. Kemudian pasang tema tersebut di perangkat Anda dengan menekan tombol Apply.

2. Instal Launcher Dari Pihak Ketiga

Cara alternatif yang bisa Anda pilih untuk mengatasi masalah tidak bisa ganti tema di Realme C1 dengan menggunakan Launcher pihak ketiga. Di aplikasi launcher ini Anda dapat menemukan beragam shortcut aplikasi yang terinstal di perangkat Anda. D

Dengan mengganti launcher default perangkat, Anda dapat mengganti tema dasar dengan berbagai macam tema dari launcher yang baru dipasang. Beberapa laucher yang cukup terkenal dan memiliki banyak fitur diantaranya seperti Nova Launcher, Microsoft Launcher, dan lain sebagainya.

Nah, demikianlah 2 cara ganti tema Realme C1 dengan mudah. Dengan tampilan yang lebih fresh, Anda bisa menyesuaikannya dengan mood Anda.

Comments are closed.