Cara Hapus Pesan Whatsapp Yang Lebih Dari 7 Menit

2.672

Ponselgue.com | Cara Hapus Pesan Whatsapp Yang Lebih Dari 7 Menit – Pada akhir Oktober lalu, Whatsapp meresmikan fitur baru yaitu “unsend”. Fitur ini bisa digunakan untuk menghapus pesan yang terlanjur terkirim (salah kirim). Sayangnya, fitur ini hanya berlaku untuk pesan yang baru terkirim saja, dan paling lama hingga waktu 7 menit.

Jika pengguna menyentuh dan menahan pesan, maka akan muncul opsi delete for everyone untuk unsend, dan untuk menghapus pesan, pilih ikon tong sampah. Namun,apabila sudah melewati waktu tersebut, opsi tersebut tidak akan muncul dan itu artinya pesan sudah tidak bisa terhapus.

Pertanyaanya, bagaimana cara mengakali batasan waktu 7 menit itu? Untuk itu pada artikel ini saya akan berbagi trik untuk mengakalinya.

Baca juga :

Begini cara hapus pesan Whatsapp yang lebih dari 7 menit

Caranya sebenarnya cukup mudah, kita bisa memanfaatkan celah yang ada pada Whatsapp. Cara ini bisa dilakukan di Android maupun uPhone. Berikut ini langkah-langkahnya :

  1. Silahkan matikan koneksi internet pada ponsel Anda terlebih dahulu (Wi-Fi dan mobile data).
  2. Tutup aplikasi Whatsapp, pastikan juga tidak berjalan di background.
  3. Selanjutnya buka menu pengaturan ponsel dan ubah tanggal menjadi sebelum hari pengiriman pesan. Misalnya jika ingin menghapus pesan yang tadi dikirim kemarin, ubah tanggal dan jam-nya jadi tanggal menjadi kemarin.
  4. Sekarang buka WhatsApp kemudian cari pesan yang ingin Anda hapus.
  5. Silahkan lakukan penghapusan pesan seperti biasanya, yaitu dengan menyentuh dan menahan pesan terkait kemudian pilih ikon tong sampah.
  6. WhatsApp akan menampilkan kembali opsi delete for everyone yang tadi hilang jika pesan sudah berumur lebih dari 7 menit.
  7. Jika pesan sudah terhapus, kembalikan pengaturan tanggal dan waktu ponsel ke waktu semula.
  8. Langkah terkahir, silahkan nyalakan lagi sambungan internet.Cara Hapus Pesan Whatsapp Yang Lebih Dari 7 Menit

Nah, setelah ponsel kembali ke tanggal yang benar dan tersambung ke internet, maka pesan WhatsApp yang dihapus dengan trik ini akan tetap terhapus. Cara ini efektif mengakali batasan waktu 7 menit untuk unsend messages.

Di tempat penerima pesan yang di hapus, WhatsApp akan menampilkan tulisan you deleted this message sehingga penerima pesan dalam sebuah chat/grup akan tetap mengetahui bahwa Anda sudah menghapus pesan terkait.

Trik ini hanya berlaku untuk menghapus pesan yang dikirim hingga 2 hari lalu (kemarin lusa) dari tanggal saat ini. Jika lebih dari itu, aplikasi Whatsapp akan menampilkan pesan error bahwa tanggal ponsel tidak akurat dan aplikasi tidak dapat di buka.

Kunjungi terus Ponselgue.com untuk mendapatkan tips dan trik menarik lainnya. Semoga bermanfaat.

You might also like

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. AcceptRead More