Cara Instal GBWhatsApp di PC, MAC, dan iPhone

5.234

Ponselgue | Cara Instal GBWhatsApp di PC dan MAC – WhatsApp merupakan aplikasi instant messenger yang memiliki banyak pengguna. Bahkan, aplikasi MOD WhatsApp juga banyak sangat banyak peminatnya, termasuk salah satunya adalah GBWhatsApp.

Bagi pengguna yang lebih banyak menghabiskan waktu di depan layar komputer atau laptop, tidak ada salahnya Anda menginstal aplikasi WhatsApp di komputer Anda. Dengan ini Anda tidak perlu sering-sering mengecek ponsel Anda untuk memeriksa notifikasi WhatsApp yang masuk.

Cara Instal GBWhatsApp di PC, MAC, dan iPhone

Untuk itu, bagi Anda yang ingin mengetahui cara instal GBWhatsApp di PC atau MAC, Anda bisa mengikuti langkah-langkahnya di bawah ini.


Baca juga : Cara Menyembunyikan Chat WhatsApp Rahasia Agar Tidak Ketahuan

Cara Instal GBWhatsapp di PC Windows

Pada dasarnya, Anda tidak dapat menginstal file jenis apk di komputer desktop. File .apk merupakan format berkas yang digunakan untuk memasang software (aplikasi atau game) yang dirancang khusus untuk perangkat berbasis Android.

Untuk bisa menginstal aplikasi GBWhatsapp apk di PC Windows, Anda membutuhkan emulator Android.

Ada beberapa jenis emulator Android yang cukup populer, salah satunya adalah NoxPlayer. Selain cukup ringan, emulator ini juga sudah mendukung berbagai aktivitas mobile.

Nah, berikut ini adalah langkah-langkah menginstal GBWhatsApp di PC Windows.

1. Pertama, download NoxPlayer dari sini kemudian install di komputer Anda.

noxplayer 2

2. Setelah berhasil di instal, jalankan NoxPlayer.

3. Selanjutnya, buka browser favorit Anda kemudian download GBWhatsApp apk dari halaman ini. Sebaiknya Anda mengunduh versi yang paling baru.

3. Sekarang klik GBWhatsApp Apk dari emulator untuk menginstalnya. Dengan emulator ini , Anda layaknya menggunakan OS Android di PC Windows Anda sehingga bisa menginstal aplikasi GB Whatsapp di atas.

5. Jika sudah, buka aplikasi GBWhatsApp dari emulator tersebut dan Anda bisa menikmati semua fiturnya dari PC/laptop Windows Anda.

Catatan: Performa emulator tergantung dengan spesifikasi PC Anda.


Baca juga : Cara Menyimpan Status Video WhatsApp Resmi Tanpa Aplikasi

Cara Install GBWhatsapp di MAC

Sama seperti di PC Windows, proses instalasi GBWA untuk MAC juga membutuhkan emulator. Berikut tutorialnya :

1. Pertama, instal emulator Android di MAC Anda, download NoxPlayer untuk MAC disini.

NoxPlayer android emulators for mac

2. Selanjutnya download GBWhatsApp apk dari link yang suda kami sediakan dan simpan file apk tersebut di lokasi yang mudah diingat.

3. Jalankan NoxPlayer, lalu ketuk bar pencarian di bagian atas dan masukkan file apk GBWhatsApp di folder yang sudah di unduh tadi.

4. Klik file apk tersebut dan pilih buka dengan emulator. Beri izin akses ke NoxPlayer agar bisa berjalan dengan lancar.

6. Selanjutnya Anda akan diminta untuk menyetujui persyaratan dan ketentuan pemasangan aplikasi ini di perangkat MAC Anda, beri izin dan tunggu beberapa saat hingga proses instal GB WhatsApp di MAC selesai.

7. Sekarang Anda bisa menjalanakan GB Whatsapp di MAC dan menikmati berbagai fitur menarik yang ditawarkan, dan tentu saja dengan bantuan emulator Android.

Catatan: Selain GBWhatsApp, Anda juga bisa menginstall aplikasi Android apapun di MAC dengan bantuan emulator Android.


Baca juga : Cara Merekam Video Call WhatsApp dan Facebook Beserta Suaranya

Cara Install GbWhatsapp di iPhone

Berbagai fitur menarik yang ditawarkan GBWhatsApp, membuat banyak pengguna iPhone yang juga ingin mencicipinya. Sayangnya, sampai saat ini pengembang masih belum membuat WhatsApp MOD ini kompatible untuk iPhone.

Foto : Pexels

Sebagai alternatif, Anda lagi-lagi bisa memasang emulator Android emulator Android di perangkat iOS Anda. Anda bisa menemukan emulator ini di Cydia. Namun untuk dapat mengakses Cydia, perangkat iOS Anda tentunya wajib di jailbreak terlebih dahulu (baca tutorialnya disini).

Jailbreak pada iPhone bisa dibilang seperti proses rooting pada Android. Hal ini memungkinkan Anda untuk bisa menginstal aplikasi ke folder root perangkat.

Jadi, daripada Anda melakukan sesuatu yang cukup beresiko seperti jailbreak pada iPhone Anda, alangkah baiknya jika Anda bersabar untuk tetap menunggu GBWhatsapp untuk iOS segera diluncurkan.

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More