Cara Menggunakan Navigation Gesture iPhone X di Android

3.056

Cara Install Navigation Gesture di AndroidPonselgue.com – Sejak dirilis pertama kali pada tahun 2007 silam, iPhone secara tidak langsung telah merevolusi dan mengubah standar telepon seluler yang di jual di seluruh dunia. Buktinya, sampai saat ini tidak sedikit vendor smartphone lain yang secara terang-terangan meniru beberapa fitur iPhone.

Di ulang tahunnya yang kesepuluh, Apple menghadirkan produk baru yang diberi nama iPhone X. Dari segi tampilan, smartphone ini hadir dengan desain edge to edge yang terlihat futuristik. Yang cukup mengejutkan adalah Apple menghilangkan tombol Home Button yang menjadi ciri khas iPhone.

Hilangnya Home Button ini mengubah sistem navigasi pada iPhone X. Untuk membuka  menu, pengguna bisa mengusap bagian bawah layar keatas, dan jika ingin kembali ke menu awal saat sedang menggunakan aplikasi bisa mengusap layar dari bawah ke atas. Sementara untuk membangunkan iPhone X, pengguna hanya perlu mengetuk layar satu kali.

Nah, jika Anda merupakan seorang pengguna Android dan ingin mencoba sensasi sistem navigasi iPhone X, kini Anda dapat menikmatinya dengan bantuan aplikasi Navigation Gesture buatan XDA. Lalu, bagaimanakah cara menggunakannya? Simak caranya berikut ini.

Baca juga :

Cara Install Navigation Gesture di Android

  • Pertama, download aplikasi Navigation Gesture dari Google Play Store.
  • Setelah berhasil terinstal, buka aplikasi tersebut kemudian beri izin akses ke Accessibilty Service. Aktifkan juga Write Secure Setting, untuk perangkat yang sudah di root Anda hanya tinggal memberikan grant akses, sementara jika belum di root coba aktifkan Write Secure Setting melalui adb.
  • Pada halaman pertama aplikasi, aktifkan opsi Gesture Enable Pill dan Hide Navogation Bar untuk mengaktifkan gesture dan menyembunyikan tombol navigasi perangkat Android Anda.
  • Selanjutnya pada halaman Settings, Anda dapat melakukan konfigurasi Gesture, Appearance, and Behavior. Misalnya geser ke atas untuk masuk Home dan geser ke kiri untuk kembali.

Jika ingin menikmati menu tambahan, Anda harus membeli versi premium aplikasi ini. Selain itu, jika Anda ingin uninstall aplikasi ini, Anda WAJIB menonaktifkan gesturenya terlebih dahulu. Jika tidak, maka sistem navigasi di perangkat Android Anda akan hilang.

Nah, itulah tadi cara install dan menggunakan Navigation Gesture iPhone X di perangkat Android. Dengan ini Anda bisa mencoba sensasi fitur tersebur di perangkat Anda. Selamat mencoba!

You might also like

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. AcceptRead More