Cara Isi Ulang e-money Untuk Tol Dengan NFC di Ponsel

Ponselgue.com | Cara Isi Ulang e-money Untuk Tol – Bagi Anda yang sering sering melakukan perjalanan dengan menggunakan jalan tol, Anda mungkin pernah lupa isi ulang e-money sehingga membuat aktivitas sedikit terhambat. Anda harus berhenti ke payment point untuk mengisi ulang kartu e-money atau malah tertahan di depan pintu tol.

Nah, untuk itu, kini sudah ada layanan bank yang menyediakan aplikasi dengan layanan fitur isi ulang e-money melalui konektivitas NFC. Jadi, Anda tidak perlu lagi repot mencari EDC atau mesin ATM. Berikut cara isi ulang e-money untuk tol dengan NFC di smartphone.

Cara Isi Ulang e-money Untuk Tol Dengan NFC

Jika Anda sudah terbiasa dengan sistem pembayaran tanpa uang tunai (cashless), kini Anda bisa manfaatkan untuk menyimpan informasi kartu kredit di Google Wallet.

Meskipun demikian, Google Wallet sendiri masih jarang digunakan di Indonesia. Hal yang lebih sering dilakukan di Indonesia adalah memanfaatkan NFC untuk mengisi ulang cashless money melalui aplikasi. Salah satu provider telekomunikasi yang sudah memanfaatkan fitur NFC untuk fitur pembayaran cashless adalah Telkomsel .

Cara Isi Ulang e-money Untuk Tol Dengan NFC

Selain untuk is ulang e-money, berikut beberapa fungsi NFC untuk perangkat Android Anda.

Fungsi dan Manfaat NFC

1. Berbagi file sesama pengguna Android

Anda bisa mengirim foto maupun file lain antar sesama pengguna Android. Proses pengiriman dapat Anda lakukan lebih mudah dengan menempelkan bagian belakang telepon.

Sekilas penggunaan NFC hampir mirip dengan penggunaan infrared. Tetapi teknologi NFC tidak memerlukan pairing ulang, sehingga pengiriman data masih relatif lebih cepat. Anda bisa melalukan pengiriman gambar, video, dan informasi kontak.

2. Memindahkan seluruh konten dan pengaturan HP

Banyak pengguna smartphone yang enggan berganti HP baru karena kesulitan memindahkan data.

Jika perangkat Anda menggunakan Android Lollipop, Anda dapat memanfaatkan fitur Tap & Gountuk memindahkan semua data dari HP lama. Semua aplikasi maupun seluruh konten dari akun Google Anda dapat langsung dipindahkan ke HP baru, sehingga tidak perlu melakukan instalasi ulang.

3. Melakukan tethering WiFi

Anda pernah mengalami kesulitan mengingat kata sandi WiFi yang panjang saat melakukan tethering? Kini Anda sudah dapat memanfaatkan fungsi tag NFC untuk melakukan tethering. Tag NFC bisa diprogram untuk digunakan sebagai jaringan WiFi.

Menariknya lagi, Anda bahkan tidak perlu menggunakan kata sandi untuk bisa mengakses WiFi sehingga lebih praktis. Anda hanya memastikan perangkat yang Anda gunakan untuk tethering sudah mempunyai aplikasi pembaca NFC yang dapat di download secara gratis.

Nah, kini Anda tidak perlu lagi tertahan di pintu tol. Anda bisa melakukan isi ulang e-money dengan lebih mudah menggunakan konektivitas NFC di perangkat Anda.

You might also like

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. AcceptRead More