Cara Kalibrasi Ulang Touchscreen HP Evercoss Yang Kurang Responsif

Cara Kalibrasi Touchscreen HP Evercoss Ponselgue.com | Cara Kalibrasi Touchscreen HP Evercoss – Evercoss merupakan produsen smartphone lokal yang mampu menjual banyak perangkat di Indonesia, yang mana menandakan bahwa perusahaan lokal tetap mampu bersaing dengan produsen luar negeri. Keberhasilan tersebut didapatkan berkat komitmen Evercoss dalam menyediakan produk berkualitas dengan harga terjangkau supaya bisa dinikmati oleh semua lapisan masyarakat Indonesia.

Namun perangkat buatan Evercoss bukannya tanpa masalah. Yang sering terjadi pada HP Evercoss adalah touchscreen yang terkadang kurang responsif dan tidak semua bagian touchscreen dapat berfungsi dengan baik.

Salah satu cara yang bisa dilakukan untuk mengatasi masalah ini adalah dengan melakukan kalibrasi ulang untuk mengatur touchscreen agar kembali normal. Untuk itu, simak cara kalibrasi touchscreen HP Evercoss berikut ini.

Baca juga :

Cara Kalibrasi Touchscreen HP Evercoss

Ada 3 cara yang bisa Anda lakukan untuk mengkalibrasi ulang layar dan touchscreen HP Evercoss Anda.

1. Kalibrasi Melalui Pengaturan

  1. Pertama, masuk ke menu Setting perangkat Evercoss
  2. Selanjutnya masuk ke menu Display Setting.
  3. Pilih opsi Kalibrasi Horizontal.
  4. Selanjutnya letakkan perangkat pada area yang datar kemudian biarkan bola sampai di titik tengah. Setelah itu ketuk pada bola tersebut sebanyak 3 kali
  5. Selesai.

2.Menggunakan Aplikasi SwiftKey

Selain melalui pengaturan, kamu juga dapat menggunakan aplikasi SwiftKey Keyboard. Setelah terinstal, masuk ke menu Touch Input. Cara ini bisa menjadi alternatif bagi Anda pengguna Evercoss yang tidak terdapat pengaturan kalibrasi di bagianmenu Sisplay Settings.

3. Lakukan Factory Reset

Cara yang terakhir yang bisa Anda lakukan adalah dengan reset ulang smartphone Evercoss. Dengan mengembalikan smartphone ke pengaturan awal pabrik, bisa jadi preferensi touchscreen ponsel Anda akan kembali normal. Namun sebelumnya pastikan Anda membackup data smartphone karena semua data akan terhapus saat perangkat di reset.

Nah, demikianlah cara kalibrasi touchscreen HP Evercoss yang kurang responsif. Dengan melakukan beberapa metode diatas, semoga permasalahan touchscreen pada smartphone Anda akan teratasi. Selamat mencoba!

You might also like

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. AcceptRead More