Cara Melacak HP Pasangan di Android Dengan Sekali Klik

3.136

Ponselgue – Smartphone menjadi salah satu bagian yang tidak dapat terpisahkan dari kehidupan masyarakat modern. Apalagi saat ini banyak produsen yang menawarkan smartphone Android dengan harga terjangkau, sehingga komunikasi dengan pasangan atau keluarga semakin mudah.

Sikap peduli terhadap pasangan atau keluarga bisa diwujudkan dalam bermacam hal, termasuk dengan selalu memantau keberadaanya. Untuk mengetahui lokasi pasangan, simak cara melacak HP dari Android berikut ini.

Cara Melacak HP Dari Android

Cara Melacak HP Dari Android

Sebenarnya Google sudah menyematkan fitur khusus untuk mempermudah mencari lokasi smartphone yang hilang atau dicuri. Namun untuk menggunakan fitur ini pengguna harus mengaktifkan layanan Find my Device dan juga mengetahui akun Google yang disingkronkan dengan perangkat tersebut.

Lalu, adakah cara lain untuk cara melacak HP pacar atau keluarga?


Baca juga :


Cara Melacak Lokasi Seseorang di Android Tanpa Root

Sebagai alternatif, Anda bisa memanfaatkan aplikasi pihak ketiga untuk mengetahui dimana lokasi pasangan atau anggota keluarga.  Ikuti langkah-langkah berikut untuk melacak lokasi mereka :

  • Pertama, download aplikasi Life360 Family Locator dari Google Play Store dan instal seperti biasanya.
  • Setelah terpasang, silahkan lakukan registrasi akun terlebih dahulu. Anda bisa menggunakan email dan nomor HP sebagai salah satu syarat utamanya.

  • Selanjutnya Anda akan diminta untuk memasukan kode group. Jika Anda belum mempunyai group, maka Anda harus membuatnya terlebih dahulu.

  • Setelah selesai membuat group, gunakan kode grup tersebut untuk saling terhubung dengan orang pasangan atau anggota keluarga.

Sama seperti namanya, aplikasi Family Locator dari Life360 ini memungkinkan Anda dan keluarga untuk saling mengetahui lokasi melalui smartphone masing-masing. Yang menarik, Anda bisa mengatur siapa saja yang bisa menemukan Anda atau smartphone Anda.

Nah, demikianlah cara melacak lokasi pasangan atau keluarga dari Android. Mudah bukan? Anda juga bisa memanfaatkan aplikasi ini untuk menemukan lokasi smartphone yang hilang atau ketinggalan di suatu tempat. Selamat mencoba!

You might also like

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. AcceptRead More