Cara Melacak Lokasi Ponsel Oppo Yang Hilang Atau Dicuri

45.960

Ponselgue.com | Cara Melacak Lokasi Ponsel Oppo Yang Hilang atau Ketinggalan – Oppo kini menjelma menjadi raksasa baru di industri Smartphone di Indonesia. Hal ini tidak lepas dari promosi masif serta cerdiknya Oppo memproduksi smartphone dengan kamera depan berkualitas yang banyak di cari masyarakat.

Saat ini banyak aktivitas sehari-hari yang dipermudah hadirnya smartphone, sehingga  tidak sedikit pengguna tidak bisa lepas darinya.tutorial cara mengubah jaringan 3G ke 4G Only di hp OppoAnda mungkin pernah kehilangan smartphone, entah karena jatuh, ketinggalan di suatu tempat, atau bahkan dicuri orang. Kehilangan perangkat yang memenuhi mobilitas tinggi ini tentunya membuat bingung dan pusing. Selain kehilangan data-data yang tersimpan di dalam perangkat, hilangnya smartphone juga cukup menyita waktu, khususnya untuk melakukan pencarian atau menemukan pengganti.

Lalu, adakah cara yang bisa digunakan untuk melacak posisi ponsel Oppo yang hilang tersebut?


Baca juga :


Cara Melacak Lokasi Ponsel Oppo Yang Hilang

Tidak hanya pengguna Xiaomi dan Samsung yang mempunya fitur pencarian perangkat yang hilang. Pengguna Android merk lain yang tidak memiliki fitur tersebut masih bisa memanfaatkan layanan Find My Devices dari Google.

Oppo sebenarnya mempunyai fitur yang sama untuk mencari ponsel yang hilang melalui aplikasi O-Cloud di perangkatnya. Namun fitur yang bernama NearMe Find Phone tidak tersedia di semua smartphone Oppo.

Pengguna ColorOS versi 2 ke atas tidak akan menemukan lagi fitur NearMe Find Phone di aplikasi O-Cloud. Sebagai alternatifnya, pengguna Oppo dapat mengaktifkan Find My Device yang bisa digunakan pada semua perangkat Androd.cara melacak ponsel oppo yang hilangBaca juga :

Cara Mengaktifkan Find My Device di Oppo

Fitur Find My Device sebenarnya sudah aktif saat pengguna manambahkan akun Google di perangkat Oppo miliknya. Namun, agar bisa dilacak, pengguna harus melakukan pengaturan terlebih dahulu. Berikut caranya :

  1. Pertama, buka menu Setting pada perangkat Oppo;
  2. Selanjutnya pilih Google Settings, setelah itu cari opsi Security dan pilih opsi tersebut;
  3. JIka sudah masuk, kemudian ketuk Remote locate this device dan Allow remote lock and erase slider ke on, atau ketuk Find My Devices dan ketuk tombol slider ke on pada ColorOS terbaru.

Cara Melacak Ponsel Oppo yang Hilang dengan Find My Device

Jika pengaturan pada perangkat sudah aktif, pengguna Oppo sudah bisa melakukan pelacakan ponsel melalui Find My Device. Namun, perangkat harus terkoneksi dengan internet dan fitur lokasi juga harus aktif.

Setelah semua sudah terpenuhi, pengguna dapat melacak lokasi ponsel Oppo yang hilang dengan cara berikut ini :

  1. Buka laman Find My Device di browser, atau instal aplikasinya melalui PlayStore kemudian jalankan;
  2. Selanjutnya, login dengan akun Google yang sama dengan yang digunakan pada perangkat Oppo yang hilang;
  3. Jika pengguna login menggunakan akun tersebut pada beberapa perangkat, pilih perangkat yang hilang pada bagian atas;
  4. Kemudian pengguna akan menuju halaman yang menunjukan di mana lokasi smartphone Anda.
  5. Tersedia beberapa fitur, diantaranya Putar Suara untuk menderingkan ponsel Anda (ponsel akan tetap berdering walaupun dalam mode silent). Terdapat ada juga fitur Kunci untuk mengunci agar ponsel tersebut tidak bisa di buka dan Hapus untuk mendelete semua konten yang simpan di perangkat.

find my deviceTentu saja yang paling penting pengguna Oppo harus mengingat akun Google yang di singkronkan pada perangkat. Jika tidak, maka pengguna tidak bisa menggunakan layanan ini.

Nah, demikianlah cara melacak lokasi ponsel Oppo yang hilang atau tanpa sengaja ketinggalan di suatu tempat. Ada baiknya mulai sekarang menghidupkan fitur Find My Device untuk mengantisipasi jika sewaktu-waktu perangkat hilang atau sengaja dicuri. Semoga bermanfaat!

You might also like

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. AcceptRead More