3 Cara Melacak No HP Tidak Dikenal Beserta Lokasinya

3.267

Cara Melacak No HP Tidak DikenalPonselgue.com | Cara Melacak Nomor HP Tidak Dikenal – Anda mungkin pernah ditelpon atau di SMS oleh nomor yang tidak dikenal. Biasanya nomor-nomor yang tidak dikenal ini seringkali melakukan penawaran produk-produk tertentu atau bahkan melakukan modus penipuan.

Bagi Anda yang penasaran, pada kesempatan kali ini kami akan membagikan beberapa cara untuk melacak nomor hp yang tidak dikenal. Ada sejumlah aplikasi dan tool yang bisa Anda gunakan dengan mudah untuk mendapatkan informasi berupa nama pemilik dan bahkan lokasi nomor tersebut.

Lalu, cara apa saja yang dapat Anda lakukan untuk melakukan melacak nomor telepon tak dikenal? Simak selengkapnya dibawah ini.


Baca Juga :


Cara Melacak Nomor Hp Tak Dikenal Menggunakan Aplikasi

1. Aplikasi Truecaller-callerID & Block

Aplikasi yang pertama yang bisa digunakan untuk melacak no hp adalah aplikasi Truecaller-callerID & Block. Aplikasi yang dikembangkan oleh perusahaan asal Swedia ini memiliki database kurang lebih sekitar 250 juta pengguna telepon yang sudah diidentifikasi sebelumnya.

Melalui aplikasi ini, Anda dapat mengenali panggilan masuk dari nomor tidak dikenal, mengetahui pemilik nomor panggilan tak terjawab, bahkan hingga melakukan pemblokiran. Aplikasi ini tersedia di Google Play Store, App Store, dan aplikasi berbasis web.

Berikut langkah-langkah penggunaannya :

  • Pertama, download aplikasi Truecaller: Caller ID & Dialer kemudian instal seperti biasanya di smartphone Anda.
  • Setelah terpasang, buka aplikasi Truecaller lalu login menggunakan akun Anda, atau jika belum punya akun Anda bisa sign-up terlebih dahulu.
  • Setelah berhasil masuk ke aplikasi, pada menu utama Anda akan melihat 4 tab, yakni calls, search, block, dan contacts.
  • Untuk melacak no hp tidak dikenal, ketuk tab Search.
  • Selanjutnya tinggal melacak identitas pemilik nomor telepon yang tak dikenal tadi berdasarkan nomor ataupun nama.

Selain menggunakan aplikasi, Anda juga bisa langsung mengakses layanan Truecaller-callerID & Block melalui website resmi mereka. Caranya, buka laman www.truecaller.com/ kemudian sign in dengan akun Anda. Setelah itu Anda bisa melakukan pencarian informasi nomor hp melalui kolom search yang tersedia.

2. Aplikasi Contactive

Selain Truecaller-callerID & Block, Anda juga dapat memanfaatkan aplikasi Contacive. Cara kerja aplikasi ini hampir sama seperti Truecaller, yaitu dengan menginstall aplikasi Contacive terlebih dahulu kemudian login menggunakan nomor hp, email atau menggunakan akun Facebook. Selanjutnya Contactive akan menampilkan identitas pemilik nomor hp pada saat Anda menerima panggilan dari nomor tak dikenal, namun dengan syarat Anda harus terhubung ke jaringan internet.

Aplikasi Contactive

Selain untuk memperoleh mengetahui pemilik nomor hp saat menelepon, Anda juga bisa menggunakan Contactive untuk mendapatkan informasi pengirim SMS tak dikenal. Caranya dengan cara dial nomor tersebut, kemudian matikan lalu lihat data pemilik nomor hp tersebut di Contractive.

Melacak Lokasi Menggunakan WhatsApp

Untuk melacak nomor hp tidak dikenal, Anda bisa menggunakan WhatsApp. Syaratnya nomor tersebut sudah terdaftar di aplikasi WhatsApp. Selanjutnya simpan nomor yang digunakan untuk menghubungi Anda tersebut kemudian lihat foto ataupun username yang digunakannya.

logo whatsapp

Selain itu, Anda juga bisa mengidentifikasi nomor hp dengan melacak lokasinya. Buka WhatsApp Web kemudian coba ajak pemilik nomor tersebut chatting. Selanjutnya tutup semua aplikasi yang berjalan di background melalui Task Manager (tekan Ctrl+Alt+Delete), kecuali halaman atau aplikasi WhatsApp Web yang Anda gunakan chatting.

Lanjutkan tekan tombol Win + R, ketik cmd lalu tekan enter. Pada command prompt yang muncul ketik netstat-an lalu enter. Selanjutnya catat alamat IP yang muncul kemudian telusuri lokasinya melalui situs ip-adress.com/ip_tracer/.

Menggunakan Pencarian Google dan Maps

Cara melacak no hp tidak dikenal yang terakhir adalah menggunakan layanan dari Google. Yang pertama adalah melakukan pencarian melalui Google Search. Jika Anda sedang beruntung, Anda mungkin bisa menemukan no hp tersebut dengan catatan pernah melakukan suatu aktivitas di internet, misalnya jual beli barang di suatu forum online dan mencantumkan nomor yang digunakan untuk menghubungi Anda.

Layanan Google lainnya yang bisa Anda gunakan untuk melacak no hp adalah Google Maps. Caranya, buka aplikasi Google Maps di perangkat Anda, kemudian ketuk Friend List lalu pilih Add Friend. Selanjutnya invite nomor tersebut dan pastikan target menerima undangan yang Anda kirimkan. langkah terakhir, klik nomor tersebut untuk melacaknya kemudian informasi lokasinya bisa Anda dapatkan secara cepat.

Nah, demikianlah beberapa cara melacak nomor hp tidak dikenal menggunakan bantuan aplikasi dan layanan tertentu. Selamat mencoba, semoga bermanfaat!

You might also like

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. AcceptRead More