Cara Melacak Identitas Pemilik Nomor Telepon Tak Dikenal

cara melacak nomor telepon tak dikenalPonselgue.com | Cara Melacak Nomor Telepon Untuk Mengetahui Pemiliknya – Anda mungkin pernah menerima SMS atau panggilan telepon dari nomor yang tidak dikenal yang mengaku sebagai orang tua atau keluarga Anda, dan kemudian meminta kiriman pulsa karena sedang berada di kantor polisi. sekarang tengah berada di kantor polisi.

Karena merasa jengkel, Anda mungkin akan langsung memblokir nomor tersebut. Terlebih jika Anda merasa privasi Anda terganggun oleh  penelepon misterius tersebut.

Lain halnya jika ada panggilan tak terjawab (missed call) atau penggilan pribadi, Anda mungkin penasaran siapa yang melakukan panggilan tersebut. Maka dari itu, simak cara melacak nomor telepon dan membongkar identitas pemiliknya berikut ini.

Baca juga :

Cara Melacak Nomor Telepon Tak Dikenal

1. Melacak Menggunakan Truecaller di Smartphone

Untuk memungkinkan Anda melacak identitas pemilik telepon, Anda bisa menggunakan bantuan aplikasi yang bernama Truecaller. Aplikasi ini tersedia di Google Play Store dan App Store.

Truecaller memiliki database sekitar 250 juta pengguna telepon yang telah diidentifikasi sebelumnya. Jadi, selain Anda bisa mengetahui siapa yang melakukan panggilan ke nomor Anda, Anda juga bisa mengetahui identitas pemilik nomor tak dikenal dari panggilan tak terjawab, kemudian Anda bisa memblokir nomor tersebut.

Ikuti langkah-langkahnya berikut ini :

  • Pertama, download aplikasi Truecaller: Caller ID & Dialer dan instal seperti biasanya di smartphone Anda.
  • Setelah selesai di instal, buka Truecaller kemudian sign-up dan login menggunakan akun yang sudah Anda buat.
  • Setelah berhasil masuk ke aplikasi, Anda akan melihat 4 tab utama, yakni calls, search, block, dan contacts.
  • Ketuk pada tab Search.
  • Selanjutnya Anda bisa melacak nomor telepon yang tak dikenal tadi. Anda juga bisa mencari nomor berdasarkan nama.

2. Cara Menggunakan Truecaller di Web

Sebenarnya banyak aplikasi yang menawarkan layanan yang sama seperti Truecaller. Namun perusahaan asal Swedia yang memiliki lebih dari 250 juta pengguna di seluruh dunia ini menjadi salah satu yang paling dapat dipercaya karena memberikan informasi yang benar berdasarkan identitas asli, serta dapat menampilkan nama pemanggil.

Selain di smartphone, Anda juga dapat menggunakan layanan Truecaller ini melalui website resminya. Anda bisa mengaksesnya melalui browser di komputer atau di ponsel Anda. Caranya:

  • Pertama, buka laman website Truecaller dari browser favorit Anda.
  • Sign in menggunakan akun Truecaller Anda, jika belum punya silahkan daftar terlebih dahulu.
  • Selanjutnya pilih kode negara nomor tujuan
  • Kemudian masukkan nomor yang ingin Anda lacak identitasnya tersebut di kolom yang tersedia.

cara melacak nomor telepon untuk mengetahui identitas pemiliknya

Selain untuk melacak nomor tertentu, Truecaller juga mempunyai banyak fitur menarik lainnya. Anda bisa mengaktifkan opsi untuk memblokir panggilan dari nomor yang terdeteksi spam, melihat nomor yang terdaftar sebagai spam, dan memblokir nomor tersembunyi.

Nah, demikianlah cara melacak nomor telepon untuk mengetahui identitas pemiliknya, menarik bukan? Selamat mencoba!

You might also like

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. AcceptRead More