Cara Melacak Nomor Telkomsel Menggunakan Telkomsel Finder

Ponselgue.com | Cara Melacak Nomor Telkomsel – Telkomsel merupakan salah satu penyedia layanan telekomunikasi yang memiliki jaringan terluas dan menjangkau hampir ke seluruh wilayah Indonesia. Dengan kualitas yang dimiliknya, tak heran pengguna Telkomsel meningkat dari waktu ke waktu.

Seperti yang kita ketahui, harga layanan Telkomsel bisa dibilang diatas rata-rata. Hal itu tentu sebanding segala kemudahan dan dukungan dari Telkomsel.

Selain itu, pelanggan juga bisa menggunakan berbagai fitur menarik dari Telkomsel, misalnya fitur telkomsel Finder. Telkomsel finder merupakan sebuah layanan yang memungkinkan kita untuk memperoleh info lokasi nomor pengguna Telkomsel lainnya.Cara Melacak Nomor Telkomsel Dengan Telkomsel Finder

Sayangnya, masih banyak yang belum mengetahui fitur ini apalagi untuk menggunakannya. Untuk itu, pada kesempatan kali ini saya akan membagikan panduan cara melacak nomor Telkomsel menggunakan layanan Telkomsel Finder. Simak selengkapnya di bawah ini.

Baca juga :

Cara Melacak Nomor Telkomsel

Melalui SMS

  1. Buka aplikasi perpesanan pada perangkat Anda.
  2. Kemudian ketik  SMS dengan format : TEMAN (spasi) NAMA (spasi) NOMOR
  3. Selanjutnya kirim SMS ke nomor 2500
CONTOH : TEMAN ERIK 082131171991

Nantinya teman Anda akan menerima SMS untuk meminta izin membagikan lokasinya saat ini.

Kenapa harus ada permintaan ijin terlebih dahulu?

Hal ini dikarenakan Telkomsel ingin menjaga privasi penggunanya. Hal yang sama tentu berlaku bagi Anda supaya tidak bisa diketahui lokasinya dengan mudah oleh orang yang tidak dikenal.

Di Indonesia, hanya aparat yang berwenang yang diizinkan untuk langsung melacak tanpa memerlukan ijin dari target terlebih dahulu.

Menggunakan GPS

Untuk metode berikutnya dalam melacak nomor Telkomsel adalah dengan menggunakan GPS. Untuk bisa melakukan pelacakan, kita membutuhkan aplikasi yang bernama Phone Tracker yang bisa diunduh melalui Google Play Store. Untuk itu, simak caranya berikut ini :

  • Terlebih dahulu download aplikasi Phone Tracker di Google Play Store.
  • Jika sudah terinstal, buka aplikasi tersebut lalu pilih menu Find My Friend.
  • Selanjutnya, masukkan nomor Telkomsel yang ingin Anda lacak lokasinya kemudian pilih “Ok
  • Setelah itu Anda hanya perlu menunggu proses berjalan lalu pilih “Locate” untuk mengetahui lokasi nomor Telkomsel yang Anda lacak tersebut.

Nah, itulah tadi dua cara melacak nomor Telkomsel menggunakan layanan Telkomsel Finder dan aplikasi Phone Tracker. Sebenarnya saat ini Anda bisa memanfaatkan fitur serupa dari aplikasi instant messaging maupun platform media sosial lain dengan mengirimkan lokasi saat ini (Share Location).

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More