Cara Melihat Pesan Whatsapp Yang Dihapus Pengirimnya

8.559

cara melihat pesan Whatsapp yang dihapusPonselgue.com | Cara Melihat Pesan Whatsapp Yang Dihapus Oleh Pengirimnya – Sebagai salah satu aplikasi instant messaging populer saat ini, Whatsapp terus melakukan inovasi dalam hal fitur dan layanan untuk menjaga kepuasan penggunanya.

Salah satu fitur yang cukup menarik dan banyak digunakan adalah fitur untuk menarik atau menghapus pesan yang sudah terkirim. Pada kolom chat si penerima pesan, nantinya pesan yang sudah dihapus tadi akan terdapat pemberitahuan yang berisikan, “Pesan ini telah dihapus”. Hal tersebut tentunya bisa membuat si penerima merasa penasaran, terutama dengan isi pesan yang dihapus.

Namun kini Anda tidak perlu khawatir. Anda masih bisa melihat pesan Whatsapp yang dihapus dengan memanfaatkan aplikasi yang bernama bernama WhatsRemoved. Aplikasi ini memungkinkan Anda untuk mengetahui pesan yang dikirimkan kontak Anda namun ditarik si pengirim. Simak caranya berikut ini.

Baca juga :

Cara melihat pesan Whatsapp yang dihapus dengan WhatsRemoved

Aplikasi ini dikembangkan oleh Develompent Colors. Cara kerjanya adalah dengan mendeteksi dan menyimpan berbagai file ataupun pesan terhapus dari aplikasi WhatsApp.

1. Install WhatsRemoved di smartphone Anda

Aplikasi WhatsRemoved bisa diunduh secara gratis di Google Play Store. Anda bisa klik tautan di bawah ini untuk menginstal aplikasi.

Install WhatsRemoved gratis di Google Play Store

2. Berikan Izin Akses

Jika sudah selesai diinstall, buka aplikasi dan ikuti petunjuk selanjutnya. Nantinya Anda akan diminta untuk memberikan izin kepada aplikasi WhatsRemoved untuk mengakses notifikasi dan file. Ketuk Allow untuk mengizinkan.

Setelah memberikan izin aplikasi untuk mengakses file di perangkat Anda, setelah itu akan muncul permintaan “Notification Listerner Service”, ketuk “Yes” untuk membuka halaman “Notification Access”, kemudian aktifkan opsi “Read Notification Data”. Selanjutnya ketuk ketuk “Allow” pada prompt konfirmasi untuk menyelesaikan pengaturan.

3. Tunggu WhatsRemoves menyimpan pesan yang dihapus

Setelah pemberian izin sudah dilakukan, nantinya aplikasi akan secara otomatis berjalan di belakang layar. Selanjutnya, jika ada pengirim yang menghapus pesannya di WhatsApp, nantinya akan muncul sebuah notifikasi di WhatsRemoved. Anda hanya perlu membuka aplikasi tersebut dan kemudian melihat pesan yang sudah dihapus si pengirim.

Nah, itulah cara melihat pesan Whatsapp yang sudah dihapus pengirimnya, mudah bukan? Selain menyimpan pesan teks, aplikasi ini juga bisa menyaring konten yang diunduh secara otomatis, seperti gambar, rekaman suara, video dan musik. Selamat mencoba!

You might also like

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. AcceptRead More