Cara Mengambil Foto 360 Derajat di Android

3.247

Ponselgue – Para produsen smartphone saling berlomba-lomba melakukan inovasi pada perangkatnya, termasuk pada sektor kamera. Selain resolusi yang tinggi, produsen juga melengkapinya dengan beragam fitur menarik.

Salah satunya yang cukup menarik belakangan ini adalah adalah foto 360 derajat. Mode foto ini memungkinkan pengguna untuk mengambil gambar dalam dalam bentuk 360 derajat, alias gambar dengan sudut pandang yang tidak terbatas.

cara membuat foto 360 derajat

Meskipun begitu, tidak semua smartphone mendukung mode 360 di aplikasi kamera bawaan mereka. Bahkan hanya smartphone yang memiliki sensor gyroscope yang bisa melakukannya. Sensor gyroscope ini berfungsi untuk membuat smartphone mampu membaca tiga sumbu koordinat sekaligus, yaitu sumbu X, Y dan Z.


Baca juga : Cara Membuat Foto Bergerak dan Berbicara Dengan Motion Portrait

Untuk melihat apakah smartphone Anda memiliki sensor gysorcope, Anda bisa melihat spesifikasi lengkap perangkat Anda. Cara lain adalah dengan membuka Play Store dan cari aplikasi Cardboard buatan Google.inc, jika bisa menginstal aplikasi tersebut berarti sensor gyroscope terdapat di perangkat Anda.

Lalu, bagaimana jika perangkat tidak kompatibel?

Tenang, untuk menyiasatinya, Anda bisa menggunakan aplikasi lain di Google Play Store yang dapat digunakan untuk membuat foto 360 derajat. Untuk itu, simak cara mengambil foto 360 derajat di Android berikut ini.


Baca juga : Begini Cara Mengganti Background Foto Di Android

Cara Mambuat Foto 360 Derajat di Android

1. Pertama, download aplikasi Panorama 360 di Play Store dan instal seperti biasanya di perangkat Android Anda.

2. Jika sudah berhasil terpasang, buka aplikasi tersebut kemudian beri izin yang diminta agar aplikasi dapat berjalan maskimal.

3. Untuk mulai mengambil gambar klik tombol Start Capture, namun sebelumnya pastikan smartphone dalam posisi potrait sebelum mengambil gambar.

4. Setelah itu Anda tinggal mengikuti petunjuk pengambilan gambar yang muncul hingga selesai.

5. Jika sudah selesai mengambil foto, hasilnya secara otomatis akan tersimpan di galeri.

6. Selesai.

cara bikin foto 360 derajat

Aplikasi ini juga memiliki fitur untuk mengambil gambar HD dengan kualitas tinggi. Namun untuk bisa menikmatinya Anda harus menggunakan versi berbayar.

Selanjutnya, Anda bisa membagikan foto-foto tersebut di sosial media Anda, khususnya Facebook yang memang mendukung foto 360 derajat.


Baca juga : Cara Mewarnai Foto Hitam Putih di Android Menggunakan Polychrome

Nah, demikianlah cara membuat foto 360 derajat di perangkat Android. Aplikasi Panorama 360 juga memiliki fitur yang mampu menyambungkan smartphone dengan perangkat penunjang 360 yang ada di pasaran.

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More