Cara Membuat Grid di Instagram Dengan Aplikasi 9square

Ponselgue.com | Cara Membuat Grid di Instagram Dengan Aplikasi 9square – Instagram menjadi platform media sosial yang wajib di zaman sekarang, terutama di kalangan pengguna internet.

Pengguna Instagram pun dari berbagai kalangan, mulai dari remaja sampai dewasa aktif menggunakan aplikasi instagram setiap harinya. Entah untuk sekedar menjelajah linimasa, mencari informasi atau untuk stalking pengguna lain.

Instagram text logo

Beberapa waktu lalu feed Instagram dipenuhi dengan foto-foto jumbo yang diunggah dalam format grid. Tren ini dipopulerkan oleh para selebgram yang akhirnya mewabah ke anak muda yang eksis di Instagram.

Tentunya format grid ini digunakan untuk mempercantik feed Instagram mereka. Dengan memecah sebuah foto menjadi beberapa bagian, efek yang dihasilkan terkesan lebih apik dan nyata.

Untuk membuat gambar dalam format grid, pengguna membutuhkan bantuan aplikasi pihak ketiga, salah satunya adalah 9square. Bagi Anda yang penasaran, berikut cara membuat grid di Instagram dengan aplikasi 9square.

Cara Membuat Grid di Instagram

  1. Pertama, download dan install aplikasi 9square for Instagram di perangkat Anda.
  2. Setelah berhasil terinstal, jalankan aplikasi tersebut.
  3. Di halaman utama, pilih ikon berlambang Galeri yang berukuran besar.
  4. Selanjutnya, pilih foto yang ingin Anda edit dan nantinya akan diunggah ke Instagram.
  5. Setelah itu Anda bisa memilih pemotongan foto menjadi beberapa bagian, mulai dari 3×1, 3×2, 3×3, 3×4, 3×5, 2×1, 2×2, hingga 2×3.
  6. Setelah pemotongan gambar selesai, pilih tombol Done.
  7. Kemudian akan ditampilkan potongan gambar yang memiliki angka. Angka tersebut menandakan urutan upload foto ke Instagram.
  8. Nantinya Anda hanya perlu mengupload foto tersebut secara satu per satu sesuai dengan urutannya.

Cara membuat grid di Instagram

Jika Anda sudah menunggah semua bagian foto, maka Anda bisa melihat foto Anda yang tersusun dari beberapa bagian dan tentunya feed instagram Anda kini akan terlihat lebih menarik.

Sebenarnya, Anda juga bisa menggunakan Photoshop dan memotongnya pun bisa dilakukan dengan memotong per bagian kemudian langsung menggungah foto tersebut ke Instagram melalui PC/Laptop. Namun cara ini sebenarnya cukup ribet karena Anda harus memindahkan foto yang sudah di edit tersebut dari PC ke smartphone Anda. Nah, dengan menggunakan aplikasi 9square ini Anda bisa membuat grid di Instagram jauh lebih mudah.

Comments
Loading...