Cara Menggunakan Fitur Swipe Up Link di Stories Instagram

cara membuat swipe up link di Instagram StoryPonselgue.com | Cara Membuat Swipe Up Link Di Instagram Story – Jika Anda pengguna aktif Instagram, tentu Anda pernah melihat story sebuah akun Instagram yang terdapat tulisan swipe up. Saat di swipe ke atas, Instagram akan membuka sebuah link website.

Fitur swipe up link ini sebenarnya sudah dirilis beberapa waktu yang lalu oleh Instagram. Namun tidak semua akun dapat menggunakan fitur ini. Fitur ini hanya dapat digunakan oleh akun bisnis yang memiliki follower lebih dari 10 ribu.

Jadi, jika akun Anda merupakan akun personal, sudah tentu juga tidak bisa menggunakan fitur ini. Kalaupun Anda sudah beralih ke akun bisnis tetapi followernya masih dibawah 10 ribu, Anda juga masih belum bisa menggunakan fitur ini.

Baca juga :

Fitur Swipe Up Link dari Instagram ini sangat cocok bagi Anda yang sedang ingin mempromosikan website ataupun blog. Terutama jika Anda adalah seorang blogger, tentunya fitur ini bisa mnejadi salah satu alat untuk mempromosikan konten blog. Apalagi jika akun Instagram Anda memiliki banyak follower, tentunya blog Anda juga akan kebanjiran traffic. Lumayan ‘kan?

Tetapi sebelumnya pastikan terlebih dahulu 2 syarat utamanya sudah Anda penuhi untuk bisa menggunakan fitur swipe up link ini, yaitu menggunakan akun bisnis dan memiliki 10 ribu follower.

Kalau syarat tersebut sudah terpenuhi, berikut ini adalah cara menggunakan fitur swipe up link di Instagram Story:

Cara Membuat Swipe Up Link Di Instagram Story

  1. Buka aplikasi Instagram, kemudian ketuk profil Anda untuk membuat sebuah story.
  2. Anda bisa mengambil foto, video atau menggunakan yang sudah ada di galeri.
  3. Setelah itu ketuk ikon rantai untuk menambahkan link
  4. Selanjutnya masukkan link website yang Anda inginkan, misalnya https://ponselgue.com/
  5. Anda juga bisa menambahkan beberapa kata-kata untuk menarik follower Anda untuk melakukan swipe up. Misalnya kalimat “geser ke atas untuk melihat cara mendapatkan giveaway”
  6. Setelah itu publish story tersebut agar semua orang bisa melihatnya.

Nah, itulah tadi cara membuat swipe up link di Instagram Story,  mudah bukan? Namun pastikan Anda sudah memenuhi 2 syarat wajib tadi karena tidak semua akun dapat menggunakan fitur swipe up link ini.

You might also like

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. AcceptRead More