Cara Membuat Watermark Xiaomi Menggunakan Shot on MI

Ponselgue.com | Cara Membuat Watermark Xiaomi – Beberapa orang sering memamerkan kegiatan sehari-harinya melalui foto yang di unggah ke jejaring sosial. Selain pamer foto, ada juga pengguna yang sekaligus menunjukan ponsel yang digunakan dengan menambahkan watermark khusus milik perangkat tertentu, seperti fitur yang dimiliki Xiaomi.

Beberapa waktu yang lalu Xiaomi bekerjasama dengan Google untuk memperkenalkan perangkat AndroidOne yang diberi nama Xiaomi Mi A1.  Xiaomi Mi A1 tidak menjalankan sistem operasi Android Murni besutan Google.

Ada beberapa fitur premium di Mi A1 meskipun dirilis untuk segemen menengah. Yang cukup mencuri perhatian adalah kehadiran konfigurasi kamera utama ganda yang kemampuannya diklaim setara dengan iPhone 7 Plus. Dua lensa kamera utama perangkat ini mampu menciptakan efek bokeh dalam fitur bernama “Depth Effect” yang bisa memudarkan background objek, layaknya hasil foto bidikan kamera DSLR.

Shot on MI

Selain Depth Effect, AndroidOne juga mempunyai fitur yang dapat melabeli gambarnya dengan watermark khusus yang menunjukan hasil tangkapan kamera perangkat tersebut. Hal ini untuk menunjukan kepada orang lain kalau gambar tersebut diambil dari kamera Xiaomi AndroidOne.

Watermarking sendiri biasanya digunakan untuk menunjukkan hak cipta dan keorisinilan suatu obyek. Hal ini dilakukan untuk melindungi obyek agar tidak diambil tanpa menyertakan sumber dari obyek tersebut.

Sebenarnya fitur ini sudah lama sejak lama dan digunakan salah satunya di bidang fotografi. Biasanya seorang fotografer biasanya akan melabeli hasil jepretannya dengan watermark tertentu (bisa nama atau logo) supaya tidak diklaim oleh orang lain,

Nah, jika Anda ingin melabeli hasil hasil tangkapan kamera perangkat Android Anda dengan membuat watermark Xiaomi AndroidOne, Anda bisa melakukannya meskipun tidak mempunyai smartphone tersebut.

Baca juga :

Cara Membuat Watermark Xiaomi Dengan Shot on MI

Cara Membuat Watermark Xiaomi Dengan Shot on MI

Untuk membuat watermark Xiaomi, Anda bisa menggunakan bantuan aplikasi pihak ketiga buatan Ananto’s Lab. Aplikasi tersebut bernama Shot on MI. Simak langkah-langkahnya berikut ini :

  1. Pertama, instal aplikasi Shot on MI yang dapat didownload secara gratis di Google Play Store.
  2. Jalankan aplikasi setelah berhasil di instal.
  3. Selanjutnya ambil gambar menggunakan aplikasi kamera di Shot on MI.
  4. Pilih tab Shot On, kemudian pilih tipe device Xiaomi yang Anda inginkan.
  5. Anda bisa menempatkan watermark sesuai dengan bagian yang Anda inginkan.
  6. Jika sudah selesai, ketuk The next step.

Nah, itulah tadi cara membuat watermark Xiaomi menggunakan aplikasi Shot on MI meskipun tidak mempunyai perangkatnya. Selain itu, aplikasi ini juga bisa digunakan untuk menambahkan filter dan mengatur label lainnya.

Comments are closed.