Smartphone Anda Terkunci? Bisa Dibuka Pakai E-KTP Loh!

277

Ponselgue.com | Cara Membuka smartphone yang terkunci menggunakan KTP Saat ini, para produsen smartphone berlomba-lomba menghadirkan fitur-fitur terbaru pada perangkatnya. Hal ini tentu saja merupakan bagian dari strategi untuk menjaring lebih banyak pengguna.

Salah satu yang diperhatikan adalah fitur keamanan perangkat.

Perangkat yang memiliki keamanan yang kuat, tentu membuat penggunanya lebih merasa nyaman. Contohnya saja teknologi membuka layar (unlock) yang di lengkapi dengan sensor sidik jari, bahkan sekarang marak menggunakan scan wajah (face unlock). Fitur-fitur canggih ini kini sudah banyak ditemui pada smartphone terbaru.

Namun tahukah Anda bahwa kini Anda dapat membuka layar HP hanya dengan menggunakan E-KTP? Bagaimana caranya? Simak ulasannya berikut ini.

Cara Membuka smartphone yang terkunci menggunakan KTP
Baca juga :

Cara Membuka Smartphone yang terkunci menggunakan KTP

Untuk bisa menggunakan cara ini, Anda tentunya wajib memiliki E-KTP ( bagi yang belum jadi, cek status e-KTP Anda di nomor 1500537). Selain itu, perangkat Android Anda minimal menggunakan OS 5.0 Lollipop dan sudah support fitur NFC.

NFC (Near Field Communication) sendiri merupakan bentuk komunikasi nirkabel jarak dekat yang mana jarak antenanya lebih pendek dibandingkan gelombang sinyal operator.

Oleh karena itu, simak langkah-langkah cara membuka smartphone yang terkunci menggunakan KTP di bawah ini.

  1. Langkah pertama adalah mengaktifkan fitur NFC terlebih dahulu di perangkat Anda.aktifkan fitur nfc
  2. Jika NFC sudah aktif, selanjutnya masuk ke Setelan perangkat.
  3. Ketuk pada menu Keamanan, setelah itu pilih opsi Smart Lock, kemudian Anda pilih Perangkat terpercaya.Pengaturan NFC
  4. Pada menu Perangkat terpercaya, Anda harus menambahkan perangkat NFC, silahkan ketuk pada Tambahkan Perangkat Terpercaya kemudian pilih NFC.tambahkan perangkat
  5. Sekarang tempelkan E-KTP Anda ke bagian belakang smartphone, kemudian tunggu hingga KTP Anda terbaca.
  6. Selanjutnya Anda akan disuruh memberikan nama kepada perangkat NFC, Anda bisa menamainya dengan bebas, setelah selesai kemudian tekan OK.beri nama NFC
  7. Kini Anda bisa mengetesnya dengan menempelkan KTP ke bagian belakang smartphone Anda.buka smartphone

Mudah bukan?

Nah, demikianlah cara membuka smartphone yang terkunci menggunakan KTP. Jika Anda merasa terbantu dengan artikel ini, Anda bisa membagikannya atau memberi kami rating bintang 5. Semoga bermanfaat!

Baca juga :
You might also like

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. AcceptRead More