2 Tips Cara Membuka Whatsapp Kadaluarsa

Ponselgue.com | Aplikasi Whatsapp Kadaluarsa? Begini Cara Membukanya – Banyak perusahaan yang bergerak di industri layanan Instant Mesagging, seperti BBM, LINE, Facebook Mesengger, Whatsapp dan yang lain. Dari sekian banyak aplikasi pesan instan tesebut, saat ini Whatsapp menjadi yang paling populer, apalagi setelah diakusisi Facebook senilai US$ 22 miliar atau setara dengan Rp 293 triliun pada Februari 2014.

Baca juga :

Whatsapp sendiri sudah mencapai miliaran pengguna, di Playstore saja aplikasi Whatsapp sudah di download lebih dari 7 miliar pengguna Android. Hal ini mungkin dikarenakan berbagai fitur yang terus dikembangkan oleh Whatsapp demi menarik minat penggunanya. Terlebih yang menarik adalah Whatsapp tidak menampilkan Iklan yang mengganggu kenyamanan pengguna sebagai sumber profit.

Nah, agar support fitur-fitur terbaru, pengguna harus melakukan update pada aplikasi Whatsapp-nya. Jika tidak di upgrade ke versi terbaru dalam jangka waktu tertentu, maka versi Whatsapp tersebut akan kadaluarsa dan tidak akan bisa di buka.whatsapp

Baca juga :

Cara Memperbarui WhatsApp Kadaluarsa

Untuk bisa membuka aplikasi Whatsapp yang kadaluarsa dalam arti aplikasi berada di versi lama, maka pengguna harus mengupdate aplikasi tersebut ke versi terbaru. Maka dari itu, pengguna yang biasanya ‘cenderung’ malas atau jarang mengupdate aplikasi WhatsApp-nya terpaksa harus memperbaruinya juga.

Sebenarnya di Google Playstore sudah ada opsi perbarui otomartis, namun beberapa pengguna merasa risih karena Whatsapp seringkali memberikan update. Untuk memartikan fitur update aplikasi otomatis di Playstore, silahkan baca artikel berikut “Tips Cara Mematikan Auto Update Aplikasi Android“.

Sebagian pengguna Android pasti paham cara memperbarui aplikasi, termasuk WhatsApp. Anda hanya perlu masuk ke Google Play Store kemudian ketikkan ‘Whatsapp’ pada kolom pencarian, selanjutnya pilih aplikasi Whatsapp dan ketuk pada tombol Update/Perbarui. Untuk mempercepat, Anda bisa klik pada tautan berikut Update Whatsapp.

Update WhatsAppAnda juga bisa mengunduhnya Whatsapp APK versi lengkap di situs Website uptodown.com, kemudian install secara manual di perangkat Android Anda.

Namun berbeda jika menginstall aplikasi dari luar Playstore, sebelumnya Anda harus mengaktifkan perizinan instalasi aplikasi dari luar. Caranya, buka Setting, cari menu Security, kemudian aktifkan opsi Unknown Sources dengan memberi centang/mengetuknya. Apabila ada permision, lanjutkan dengan klik Oke. .

Jika ada permasalahan saat menginstal WhatsApp, kunjungi halaman berikut ini untuk mengatasinya.

Baca juga :

Tips Mengakali WhatsApp Kadaluarsa Tanpa Harus Update Aplikasi

logo whatsappNamun, bagi pengguna yang lupa update Whatsapp, kadang pemberitahuan kadaluarsa datang di saat yang kurang tepat. Misalnya saat urgent karena ada hal yang sangat penting, sedang berada di daerah yang susah mendapatkan jaringan internet, atau karena paket data sedang tipis.

Nah, apabila Anda sedang berada di kondisi tersebut, Ponselgue akan memberikan tips untuk mengakali cara membuka Whatsapp kadaluarsa. Caranya sangat mudah, Anda hanya perlu menonaktifkan tanggal otomatis dan merubah tanggal secara manual di pengaturan perangkat.

Misalnya aplikasi Whatsapp Anda kadaluarsa tanggal 01 Januari 2018, ganti tanggal di smartphone Anda mundur beberapa hari sebelumnya, misalnya menjadi tanggal 27  Desember 2017. Namun, jika Anda bingung, silahkan ikuti langkah-langkahnya di bawah ini:

  1. Langkah pertama, silahkan buka Pengaturan di ponsel Android Anda;
  2. Setelah itu cari dan buka menu Tanggal & Waktu;
  3. Kemudian matikan opsi Zona Waktu Otomatis dan tanggal & Waktu Otomatis dengan menghilangkan centang pada keduanya;
  4. Selanjutnya ubah tanggal perangkat secara manual seperti contoh diatas;
  5. Sekarang tutup Pengaturan dan coba buka aplikasi WhatsApp Anda.
  6. Berhasil, sekarang Whatsapp sudah bisa dibuka kembali.cara membuka aplikasi whatsapp kadaluarsa
Catatan : Jika masih belum bisa dibuka, restart smartphone Anda.

Baca juga :

Mudah bukan? Sebaiknya jika Anda sangat membutuhkan sebuah aplikasi tertentu (dalam hal ini Whatsapp), sebaiknya Anda sering-sering memeriksa pembaruan aplikasi tersebut. Dengan melakukan update, kita dapat menikmati fitur-fitur baru yang bisa mendukung keperluan kita.

Nah, demikianlah 2 tips cara membuka aplikasi Whatsapp Kadaluarsa. Jika Anda merasa terbantu dengan artikel ini, Anda bisa membagikannya melalui tombol share di bawah.

Selamat mencoba, semoga bermanfaat.

Baca Konten Menarik Lainnya :

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More