3 Cara Memilih Power Bank Sesuai Kebutuhan

Ponselgue.com | 3 Cara Memilih Power Bank Sesuai Kebutuhan – Jika disuruh memilih tiga barang untuk dibawa keluar rumah, generasi saat ini akan memilih dompet, smartphone, dan power bank. Barang yang terakhir disebut memang tak kalah penting karena dapat mencegah smartphone mati. Tentunya aktivitas dan komunikasi penting dapat terganggu karena hal ini.

Nah, Jika Anda belum mempunyai powerbank, berikut 3 tips cara memilih power bank yang sesuai dengan kebutuhan Anda.

Cara Memilih Power Bank

3Tips Cara Memilih Power Bank

1. Sesuaikan dengan aktivitas

Cara Memilih Power Bank
Foto: Pexels

Aktivitas sehari-hari menentukan seberapa boros penggunakan baterai smartphone Anda. Jika kegiatan Anda lebih sering berpindah-pindah tempat, kamu harus memiliki power bank dengan kapasitas daya yang besar seperti 20.000 mAh atau 30.000 mAh. Jadi, Anda tidak perlu khawatir smartphone Anda kehabisan daya.

Namun, jika kegiatan Anda seimbang antara aktivitas indoor dan outdoor, Anda tidak perlu membawa power bank yang memiliki kapasitas daya besar. Anda bisa membeli power bank dengan kapasitas sedang, seperti 5.000 sampai 12.000 mAh. Umumnya, power bank dengan kapasitan 12.000 mAh dapat digunakan untuk mengisi tiga smartphone dari baterai kosong hingga terisi penuh.

Nah, berbeda dengan Anda yang lebih sering menghabiskan waktu di dalam ruangan. Anda pasti akan selalu dekat dengan kabel charger dan colokan, jadi Anda tidak terlalu membutuhkan power bank dengan kapasitas daya besar. Jika masih membutuhkan power bank, sebaiknya Anda pilih yang kapasitas dayanya ringan, seperti 2.400 sampai 5.000 mAh. Kapasitas dayanya memang sedikit, tapi yang penting sesuai kebutuhan, bukan?

Baca juga : 7 Tips Memperbaiki Proses Charging Lambat Di Android

2. Miliki power bank sesuai dengan jumlah perangkat

Foto: Pexels

Nah, selain menyesuaikan aktivitas, Anda juga perlu menyesuaikan power bank dengan jumlah perangkat yang ada. Meskipun tingkat aktivitas kamu tidak begitu berat, namun jika Anda memiliki banyak perangkat, Anda dapat mempertimbangkan untuk memilih power bank dengan kapasitas daya setara atau di atas 10.000 mAh. Hal ini untuk mengantisipasi kebutuhan daya baterai dari banyak gadget sekaligus.

Selain itu, pertimbangkan juga untuk memilih power bank yang memiliki beberapa slot untuk pengisian baterai. Jika Anda mempunyai lebih dari satu smartphone dan ketika semua baterainya habis, tentunya akan memakan banyak waktu jika baterai smartphone diisi secara bergantian.

Dengan adanya beberapa slot, Anda tentu bisa menggunakannya bersamaan. Namun pastikan Anda juga membawa kabel charger tambahan.

Baca juga : Tips Mengatasi Sinyal Smartphone emah Dan Sering Hilang

3. Sesuaikan dengan kepribadian

Foto: Pexels

Di awal kemunculannya, bentuk power bank cenderung monoton karena hampir semuanya berbentuk pipih. Namun kini sudah tersedia power bank dengan berbagai macam bentuk dan variasi.

Jika Anda termasuk pribadi yang simpel, Anda bisa memilih desain standar yang pipih. Namun jika Anda termasuk orang yang maskulin, pilih power bank yang memiliki desain kokoh dengan balutan warna solid.

Nah, kalau Anda cukup feminin, pilih power bank dengan warna lembutmaupun yang bentuknya menarik.

Nah, itulah tadi tips cara memilih power bank yang sesuai dengan kebutuhan Anda. Sebaiknya hindari untuk melakukan pengisian terus menerus, karena bisa mengakibatkan smartphone mengalami overheat.

Comments
Loading...