Cara Memindahkan Aplikasi Ke SD Card Di OPPO Smartphone

Ponselgue.com | Cara Memindahkan Aplikasi Ke SD Card Di OPPO Smartphone – Oppo merupakan 3 besar smartphone paling laris di Indonesia. Dengan berbagai inovasi perangkat dan iklan yang cukup “brutal”, membuat produk-produknya kini dikenal luas di seluruh Indonesia.

Produk terbaru OPPO yang telah dirilis di Indonesia yang bernama adalah varian F5. Smartphone layar penuh 6 inci ini memiliki resolusi Full HD+ (2.160 x 1.080 piksel) yang dilindungi kaca anti gores Corning Gorilla Glass 5, dan menggunakan aspek rasio kekinian 18:9.

Secara default, aplikasi yang di-install akan otomatis tersimpan pada penyimpanan Internal. Tetapi Anda bisa memindahkan aplikasi yang sudah di install tersebut dan mengatur penyimpan data instalasinya pada memori SD card (MicroSD). sayangnya, ada sebagian pengguna smartphone OPPO masih banyak kebingungan mengenai cara untuk memindahkan aplikasi ke SD Card di Oppo Smartphone miliknya. Maka dari itu, simak caranya berikut ini.Cara Memindahkan Aplikasi Ke SD Card Di OPPO SmartphoneBaca Juga :

Memindahkan Aplikasi ke SD Card di OPPO

Pada artikel kali ini, saya akan membahas dua metode yang bisa Anda terapkan. Yang pertama adalah merubah settingan default instalasi aplikasi ke MicroSD, dan yang kedua memindahkan aplikasi yang sudah terinstall ke SD Card.

NOTE : Cara ini tidak bisa digunakan untuk memindahkan aplikasi bawaan (Bloatware) dan hanya untuk memindahkan aplikasi pihak ketiga (yang diinstall melalui Playstore atau APK).

Dan untuk Memindahkan Aplikasi Ke SD Card Di OPPO, silahkan simak langkah selengkapnya di bawah ini.

Mengatur Lokasi Pemasangan Otomatis ke SD card

  1. Langkah pertama, masuk Settings (Setelan) di smartphone OPPO Anda;
  2. Selanjutnya, silahkan Anda pilih menu Storage (Penyimpanan);
  3. Pada halaman Storage (Penyimpanan), silahkan Anda ketuk pada Preferred Install Location (Lokasi Pemasangan yang Disukai);
  4. Setelah itu akan muncul kotak dialog yang memperlihatkan pilihan tempat penyimpanan, silahkan Anda pilih SD Card (Kartu SD);
  5. Setelah Anda selesai mengatur lokasi pemasangan otomatis ini, maka aplikasi yang Anda instal akan langsung pindah ke penyimpanan eksternal SD Card.

Memindahkan aplikasi yang sudah terinstal ke microSD

  1. Langkah pertama, buka Settings (Setelan) di smartphone OPPO Anda;
  2. Selanjutnya, silahkan Anda pilih menu Application Manager (Kelola Aplikasi);
  3. Pada halaman Application Manager (Kelola Aplikasi), silahkan Anda ketuk pada tab Installed (Diinstal) dan cari aplikasi yang ingin Anda pindahkan, misalnya Whatsapp.
  4. Setelah muncul tampilan App Info, Anda dapat mengetuk tombol Move to SD (Pindah ke SD) dan secara otomatis aplikasi akan pindah ke SD Card.

Demikianlah Cara Memindahkan Aplikasi Ke SD Card Di OPPO smartphone dan mengatur lokasi pemasangan otomatis ke Sd Card. Metode di atas dapat Anda terapkan pada semua tipe OPPO, baik itu OPPO A37, Oppo A39, Oppo A57, Oppo F1 Plus, Oppo F3, Oppo F5, dan perangkat OPPO lainnya.

Kunjungi terus Ponselgue.com untuk mendapatkan artikel dan tips menarik lainnya. Semoga bermanfaat!

Comments are closed.