Cara Memisahkan Toggle Dan Notifikasi Di Perangkat Xiaomi

Ponselgue.com | Cara Memisahkan Toggle Dan Notifikasi Di Perangkat Xiaomi – Xiaomi kini merupakan salah satu vendor smartphone yang tidak bisa dipandang sebelah mata. Menghadirkan perangkat berspesifikasi menarik namun di banderol dengan harga terjangkau, membuat Xiaomi cepat meraih simpati pengguna smartphone.

Salah satu hal yang menjadi kebanggan pada Mi Fans adalah MIUI. ROM Modifikasi dari Xiaomi ini memiliki antarmuka yang sangat menawan dan dilengkapi dengan berbagai utilitas yang sangat bermanfaat, termasuk tampilan notifikasi.

Nah, secara default, Toggle atau tombol pintas di Xiaomi menyatu dengan bilah notifikasi. Sayangnya banyak pengguna yang merasa tidak nyaman dengan pengaturan ini.

Sebagian pengguna Xiaomi ternyata lebih senang jika Toggle dan notifikasi terpisah. Sehingga bisa terlihat lebih luas.

Nah, untungnya Xiaomi sudah menyediakan fitur khusus di perangkatnya untuk mengatur supaya Toggle dan notifikasi terpisah.

Jika Anda ingin memisahkan Toggle dan notifikasi, ikuti tutorialnya di bawah ini.

Baca juga :

Cara Memisahkan Toggle Dan Notifikasi di Perangkat Xiaomi

Berikut ini adalah tampilan bilah notifikasi default di perangkat Xiaomi.

Seperti yang terlihat pada gambar, antara Toggle (tombol pintas) dan notifikasinya bergabung menjadi satu. Nah, untuk memisahkan Toggle dan notifikasi, Anda dapat mengikuti langkah-langkah di bawah ini :

  1. Pertama, buka menu atau aplikasi Setelan di smartphone Xiaomi Anda.
  2. Selanjutnya pilih menu “Notifikasi & bar status”.
  3. Setelah itu masuk ke opsi “Notifikasi & tata letak toggle”.
  4. Untuk memisahkan toggle dan notifikasi, Anda bisa memilih “Pisah”cara memisahkan toggle dan notifikasi
  5. Sekarang coba buka bilah notifikasi Anda. Maka tampilannya akan berubah seperti di bawah ini.
  6. Seperti yang Anda lihat pada screenshot diatas, kini Toggle dan notifikasi terpisah. Untuk mengakses Toggle, Anda hanya perlu menggeser layar ke kanan.

Bagaimana, sangat mudah bukan?

Cara diatas dapat Anda lakukan apabila Anda merasa tidak nyaman dengan pengaturan default yang menyatukan antara notifikasi dengan Toggle. Dengan begitu, keduanya akan terpisah menjadi dua bagian sehingga tampilan bisa jadi lebih luas.

Cara memisahkan toggle dan notifikasi diatas dilakukan menggunakan perangkat yang menjalankan MIUI 9. Namun cara yang sama juga bisa Anda lakukan pada MIUI 8.

Selamat mencoba, semoga bermanfaat.

Comments
Loading...