Cara Mematikan Koneksi Internet dan Wi-Fi Orang Lain Dari Android

3.060
Cara Memutuskan WiFi Orang Lain di Android
Foto : Casezy / GettyImages

Ponselgue.com | Cara Memutuskan WiFi Orang Lain di Android – Akses internet menjadi kebutuhan utama bagi sebagian besar masyarakat saat ini. Selain menggunakan paket data, pengguna smartphone juga bisa mengakses internet dengan menggunakan Wi-Fi.

Jika Anda sedang menggunakan jaringan Wi-Fi di tempat umum seperti di restoran atau taman, dan kemudian tiba-tiba koneksi melambat atau bahkan tidak bisa digunakan untuk mengakses internet, selain kemungkinan teknis bisa jadi ada yang jahil memutuskan koneksi Anda.

Untuk memutuskan koneksi internet orang lain melalui perangkat Android, Anda bisa menggunakan aplikasi NetCut. Sebelumnya NetCut merupakan aplikasi yang mempunyai kemampuan untuk memutuskan koneksi dalam 1 jaringan dan dulunya hanya tersedia untuk penggunaan di komputer. Namun seiring dengan mudahnya akses internet melalui berbagai gadget, pihak pengembang memutuskan untuk merilis versi smartphone.

Nah, bagi Anda yang penasaran ingin mengetahui cara memutuskan koneksi wifi orang lain melalui Android Anda, simak tutorialnya berikut ini.

Baca juga :

Cara memutuskan WiFi orang lain menggunakan NetCut

Namun sebelumnya, untuk bisa menggunakan aplikasi NetCut perangkat Android Anda harus sudah di root terlebih dahulu. Jika tidak, maka aplikasi ini tidak akan bekerja di perangkat Anda.

  1. Pastikan Anda terhubung ke jaringan Wi-Fi.
  2. Download aplikasi arcai.com.Netcut di Google Play Store dan instal seperti biasanya.
  3. Setelah selesai, buka NetCut kemudian tunggu aplikasi melakukan scanning dan nantinya akan ditampilkan siapa saja yang terhubung ke jaringan Wi-Fi yang sama.
  4. Pada tab CUT, Anda bisa mematikan atau mengurangi kecepatan koneksi Wi-Fi perangkat yang tersambung. Caranya, ketuk ikon Wi-Fi menjadi warna merah (off) atau jika hanya ingin mengurangi kecepatan koneksi internet orang tersebut Anda bisa menggeser tombol speed.
  5. Untuk melihat daftar koneksi perangkat orang lain yang sudah Anda matikan koneksinya, buka di tab JAIL.
  6. Jika Anda ingin mengembalikan koneksi orang lain supaya normal kembali, Anda tinggal mengetuk ikon Wi-Fi sehingga menjadi warna menjadi biru.
  7. Selesai.

Sekedar infomasi tambahan, NetCut menyediakan fitur khusus untuk memproteksi perangkat Anda jika ada orang yang memutuskan koneksi Wi-fi Anda. Anda hanya perlu mengetuk menu DEFENDER agar orang lain tidak bisa memutuskan koneksi Wi-Fi kita menggunakan cara diatas.

Nah, demikianlah tutorial cara memutuskan wifi orang lain melalui perangkat Android Anda menggunakan aplikasi NetCut. Namun sebaiknya Anda menggunakan tips diatas dengan bijak atau hanya untuk mengerjai teman Anda. Selamat mencoba!

You might also like

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. AcceptRead More