Cara Menambah Follower Instagram Dengan Cepat

1.816

Ponselgue.com | Cara Menambah Follower Instagram Dengan CepatInstagram merupakan salah satu media sosial yang paling banyak digunakan di dunia. Bukan hanya perorangan, namun juga perusahaan-perusahaan banyak yang menggunakannya. Apalagi sejak Instagram diakusisi oleh Facebook pada tahun 2012 silam, kini mempunyai lebih dari 600jt pengguna aktif,

Kini Instagram bukan hanya sebagai media social tempat berbagi foto, namun berkembang pula menjadi media promosi dan jualan. Banyak juga pengguna terkenal yang mendapatkan uang dari “Endorse” dari produsen maupun penjual suatu produk tertentu. Tentu saja, untuk menjadi ‘selebgram’ harus mempunyai banyak pengikut alias follower.

Memang, untuk membuat akun di Instagram merupakan hal yang mudah, namun bagian tersulitnya adalah mendapatkan banyak follower asli (bukan akun spam/palsu) di layanan tersebut. Kini banyak jasa yang menawarkan menjual follower dengan harga murah, tentu saja adalah akun palsu.Cara Menambah Follower Instagram Dengan Cepat

Bagi sebagian orang, mempunyai banyak follower merupakan sesuatu yang menyenangkan bahkan membanggakan, apalagi jumlahnya bisa sampai ratusan ribu atau bahkan jutaan. Nah jika Anda ingin menambah follower Instagram Anda dan menjadikannya sebagai salah satu sumber pendapatan, ada beberapa tips yang bisa Anda ikuti. Simak selengkapnya  5 tips untuk menambah follower Instagram dengan cepat dibawah ini.

NOTE!! : Jangan gunakan jasa jual/tambah follower, hal ini dapat berpengaruh terhadap reputasi akun Anda.

Cara Cepat Menambah Follower Instagram

#1. Gunakan Konsep Niche

Sebuah Akun Instagram populer biasanya fokus pada satu atau dua konten niche atau spesifik, dan hanya akan mem-posting konten yang ada hubungannya. Untuk menghasilkan konten seperti itu, biasanya tidak jauh-jauh dari hal yang Anda senangi dan kuasai dengan baik.

Misalnya, akun tentang adventure akan menjadi pilihan yang tepat apabila Anda suka berpetualang di alam luar. Nah, jika Anda fokus pada konsep tersebut dan memposting konten original  yang Anda kemas sedemikian rupa, peluang untuk mendapatkan banyak follower terbuka lebar.

#2. Selalu Posting Konten Menarik

Setelah menemukan niche atau konsep akun instagram Anda, usahakan untuk selalu mem-posting foto dan video berkualitas tinggi. Jangan hanya posting konten seadanya dan sembarangan.

Jika jumlah follower semakin bertambah, posting konten Anda sesering mungkin (sesuaikan dengan niche). Bisa sampai 2-3 kali dalam sehari (tergantung jumlah follower). Selain itu, gunakan resolusi konten minimal 1.080 x 1.080 pixel agar tampilannya menarik.

Jika sedang tidak ada konten yang dapat diunggah, anda bisa menposting foto dari akun lain dengan jumlah follower yang banyak. Namun, sebelum memposting foto akun lain, mintalah izin terlebih dahulu. Hal ini lebih baik daripada tidak mem-posting konten sama sekali, sekaligus juga bisa membangun relasi dengan akun-akun lain.

#3. Gunakan Caption Yang Tepat

Pilih caption yang tepat untuk konten yang akan Anda posting. Kalau bisa, tulis caption yang menarik, motivatif, inspiratif dan dapat membuat follower merasa terhubung dengan foto atau video tersebut.

Jika Anda memilih nice motivasi, Anda bisa mendorong keterlibatan pengikut. Jika Anda tidak memotivasi follower setiap hari, mereka bisa saja memilih pindah ke akun lain.

Beberapa pengguna memilih menggunakan caption pendek namun dengan tagar (hastag) yang mendukung. Ada pula yang sebaliknya, yang menulis caption dengan panjang. Kuncinya, konsisten dengan konsep Anda.

Untuk hastag, pakai tiga sampai lima hastag untuk setiap caption. Pilih hastag yang sesuai dengan konten yang sedang Anda unggah.Cara Menambah Follower Instagram Dengan Cepat

#4. Komunikasi Dengan Follower

Setelah mem-posting konten, Anda harus berusaha selalu berkomunikasi dengan para follower. Contohnya, bisa dengan mengajukan pertanyaan di caption dan merespon jawaban dari mereka. Hal ini dapat membantu menciptakan hubungan personal dengan follower Anda.

Jangan takut untuk menghapus konten negatif di kolom komentar, bila perlu blokir akun tersebut. Rajin-rajinlah memantau kolom komentar, jangan sampai komentar negatif menjadi pemicu pertengkaran antar follower.

#5. Promosikan akun

Tidak ada salahnya bekerjasama dengan para influencer dalam mempromosikan foto atau video Anda, lengkap dengan sebuah caption yang mengajak para follower mereka melihat akun dan konten Anda.

Cara lain untuk menambah follower Instagram adalah dengan saling mempromosikan akun sejenis. Temukan akun dengan tipe yang sama di Instagram dengan akun Anda, kemudian mengajak pengikutnya untuk mem-follow Anda.

Demikianlah tips cara menambah follower Instagram Dengan cepat. Silahkan terus kunjungi Ponselgue.com untuk mendapatkan info dan artikel menarik lainnya. Anda juga bisa bergabung di Forum Ponselgue.com untuk berbagi dengan komunitas lain.

Terimakasih, semoga bermanfaat..!!

You might also like

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. AcceptRead More