Cara Menambahkan Lirik Lagu di Pemutar Musik Bawaan Xiaomi

Ponselgue.com | Cara Menambahkan Lirik di Xiaomi Music Player – Bagi sebagian orang mendengarkan musik merupakan suatu keharusan untuk sekedar menyenangkan hati atau memperbaiki mood. Oleh karena itu, kini banyak aplikasi pemutar musik yang bisa menampilkan liriknya sekaligus. Kabar baiknya, pemutar musik bawaan Xiaomi sudah mendukung hal ini.

Menjalankan MIUI sebagai ROM di setiap perangkatnya, Xiaomi selalu memberikan update dan peningkatan dalam sistemnya. Vendor smartphone asal Tiongkok ini memang terkenal rajin memberikan update terhadap ROM MIUI miliknya. Bisa dibilang Xiaomi mengembangkannya ROM MIUI untuk memberikan kemudahan dan kesederhanaan pada sistem Android, dengan utilitas dan fitur yang lebih baik.

Nah, salah satu fitur yang ditawarkan oleh Xiaomi adalah pada music player. Jika pemutar musik bawaan perangkat kebanyakan belum bisa menampilkan lirik saat memutar sebuah lagu, Xiaomi memungkinkan pengguna bisa memuat lirik di music player bawaannya.

Lalu, bagaimana cara menampilkan lirik lagu di pemutar musik Xiaomi?

Untuk menambahkan lirik lagu pada pemutar musik bawaan Xiaomi bisa dibilang caranya sangat mudah, Anda hanya perlu membutuhkan sedikit upaya. Music player default Xiaomi tidak bisa mengambil lirik dari Internet secara otomatis untuk dapat ditampilkan di aplikasinya.

Bagi sebagian orang yang sedang menghafal lirik dari lagu tersebut atau sekedar ikut bernyayi, akan sangat terbantu jika ada lirik yang ditampilkan. Namun, Anda perlu mendownload lirik lagu terlebih dahulu menambahkannya ke pemutar musik Xiaomi.

Baca juga :

Cara Menambahkan Lirik di Xiaomi Music Player

Cara Menambahkan Lirik di Xiaomi Music PlayerAgar dapat melakukan hal ini, Anda harus mengunduh aplikasi pihak ketiga andLyrics yang bisa di unduh di Google Play Store. Aplikasi ini bisa Anda gunakan untuk mencari lirik di internet yang nantinya bisa Anda tambahkan ke music player bawaan Xiaomi.

Nah, ikuti panduan cara menambahkan lirik di Xiaomi music player di bawah ini.

  1. Unduh dan install aplikasi andLyrics di Google Play Store.
  2. Jika sudah berhasil terinstall, jalankan aplikasi tersebut.
  3. Selanjutnya ketikkan nama artis atau judul lagu pada kolom pencarian yang tersedia.
  4. Cari lirik lagu yang ingin Anda simpan, kemudian klik pada ikon anak panah pada pojok kiri atas untuk menyimpannya.
  5. Ingat lokasi penyimpanan atau Anda bisa mengaturnya sendiri di pengaturan aplikasi.
  6. Jika sudah, buka aplikasi pemutar musik bawaan Xiaomi.
  7. Setelah itu pada lagu yang dimainkan, buka menu kemudian pilih Edit Song Info.
  8. Ketuk pada bagian Couldn’t Find Lyrics.
  9. Kemudian arahkan ke lokasi penyimpanan lirik lagu yang sudah di download tadi, lalu klik Save.
  10. Selanjutnya klik Ok yang terdapat di bagian kanan atas.
  11. Nah, music player sudah bisa menampilkan lirik saat Anda memainkan sebuah lagu.

Setelah semua lagu sudah Anda edit dengan lirik, sekarang Anda sudah bisa ikut bernyanyi saat mendengarkan musik seperti sedang karaoke. Mungkin kedepannya Xiaomi akan lebih mengembangkan fitur ini sehingga Mi Fans lebih mudah dalam menambahkan lirik lagu di pemutar musiknya.

Nah, demikianlah cara menambahkan lirik di Xiaomi music player. Anda bisa menemukan tips lainnya mengenai perangkat Xiaomi di Ponselgue.com. Semoga bermanfaat.

Comments
Loading...

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More