Cara Menambahkan Musik ke Insta Story di Android Tanpa Aplikasi

3.056
Cara Menambahkan Musik ke Insta Story di Android
Foto : Unsplash

Ponselgue.com – Jika diperhatikan secara seksama, sebenarnya fitur Instagaram Stories bisa dibilang meniru fitur serupa milik Snapchat. Namun Facebook sebagai pemilik platform ini menambahkan berbagai fitur pelengkap seperti boomerang, live broadcast, rewind, dan lainnya. Berkat hal tersebut, pengguna Snapgram bisa membuat stories yang lebih menarik.

Tak hanya itu, Instagram juga menyediakan fitur untuk menambahkan lagu saat pembuatan stories. Bagi yang belum tahu cara menggunakannya, simak cara menambahkan musik ke Insta Story berikut ini.


Baca juga :


Cara Membuat Instagram Stories Musik

Foto : Instagram

Sebenarnya Anda dapat menyisipkan musik ke Stories dengan sangat mudah. Setelah mengambil foto atau video, pilih menu stiker di bagian atas.  Selanjutnya pilih stiker baru yaitu Music, kemudian pilih opsi lagu yang Anda inginkan. Anda bisa memainkan musik tersebut secara utuh atau memotongnya pada bagian tertentu.

Namun fitur ini di rilis secara bertahap dan saat ini hanya tersedia untuk perangkat berbasis iOS. Mekipun begitu, bagi pengguna Android yang ingin menambahkan lagu di Insta Stories bisa melakukan beberapa trik berikut.

Cara Menambahkan musik ke Insta Story di Android

Stories sendiri pada dasarnya hanya mampu merekam video dengan durasi maksimal 1 menit saja. Jika lebih dari itu, maka Anda bisa mengunggahnya ke IGTV.

Sembari menunggu fitur stiker musik ditambahkan ke tersedia untuk Android, cara paling mudah untuk menambahkan lagu ke ke stories adalah dengan merekamnya bersamaan dengan momen tertentu. Meskipun suara yang dihasilkan tidak terlalu bagus, Anda mungkin bisa mempertimbangkan untuk menggunakan cara ini.

Alternatif lain yang bisa Anda lakukan adalah dengan memutar lagu di aplikasi pemutar musik seperti Google Play Music atau yang lainnya. Selanjutnya cari lagu ingin Anda masukkan ke Instagram stories.

Sekarang tentukan bagian mana Anda ingin menambahkan lagu tersebut, kemudian pause sebelum memasuki bagian lagu tersebut. Selanjutnya buka aplikasi Instagram lalu masuk ke menu stories dengan mengetuk ikon kamera di pojok kiri atas.

Jika sudah, mainkan lagu dengan menekan tombol play di bar notifikasi dan mulai Anda bisa langsung merekam stories seperti biasa dengan menekan tombol kamera di bagian bawah. Secara otomatis, Stories Anda akan diiringi dengan lagu yang tadi dimainkan secara bersamaan.

Nah, itulah tadi cara menambahkan musik ke Insta Story untuk perangkat Android. Sebenarnya ada cara yang lebih mudah yaitu menggunakan bantuan aplikasi seperti Sounds atau Flipagram (akan kami jelaskan di artikel lain). Selain kualitasnya lebih baik, penggunaan aplikasi juga akan tidak akan kerepotan dibandingkan merekam secara langsung.

You might also like

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. AcceptRead More