3 Cara Menemukan Lokasi Wifi.id Gratis di Android

3.086

cara menemukan lokasi wifi idPonselgue.com – Salah satu bentuk pelayanan Telkom terhadap publik adalah menyediakan koneksi wifi gratis. Melalui layanan wifi.id, masyarakat bisa menikmati koneksi internet dengan mendatangi Wi-Fi Corner. Tak tanggung-tanggung, Telkom menyediakan internet berkecepan tinggi, hingga 100Mbps.

Menurut informasi yang tertulis di halaman resmi wifi.id, saat ini tersedia kurang lebih 100.000 wifi hotspot dan 6000 wifi corner yang tersebar luas di seluruh wilayah Indonesia.  Untuk itu, bagi Anda yang ingin mengetahui cara menemukan lokasi wifi id terdekat untung mengakses internet super cepat ini, simak caranya di bawah ini.

Baca juga :

Cara Menemukan Lokasi Wifi.id Terdekat

Ada beberapa cara yang bisa Anda lakukan untuk menemukan lokasi @wifi.id terdekat dari lokasi Anda sekarang. Berikut di antaranya :

1. Cari melalui Google Map

Anda bisa memanfaatkan salah satu produk Google, yaitu Google Maps, untuk menemukan sinyal wifi.id di daerah yang Anda inginkan. Anda bisa mengakses Google Maps ini melalui berbagai perangkat, seperti dari komputer maupun smartphone.

Untuk pengguna smartphone Android bisa langsung menggunakan Google Maps yang secara otomatis menjadi aplikasi bawaan sistem. Anda tinggal membuka aplikasi Google Maps kemudian pada kolom pencarian ketik “wifi.id + nama daerah”, misalnya “wifi.id Malang”.

Cara Menemukan Lokasi Wifi.id Gratis di Google Maps

Untuk pencarian melalui browser komputer, Anda bisa membuka laman google map kemudian ketik kata kunci yang sama seperti diatas pada kolom pencarian. Setelah itu Google Maps akan segera menampilkan lokasi Wifi.id di area yang Anda cari. Selanjutnya Anda tinggal menggunjungi lokasi tersebut untuk mendapatkan signal wifi.id

Note : Google Maps hanya menampilkan lokasi Wifi.id yang sudah terdaftar lokasinya.

2. Menggunakan aplikasi Wifi.id Go

  1. Pertama, download aplikasi wifi.id go melalui Google Play Store kemudian instal seperti biasanya.
  2. Setelah itu buka aplikasi, nantinya Anda akan diminta untuk mengaktifkan GPS supaya dapat menemukan lokasi @wifi.id di sekitar tempat Anda. Tetapi pastikan juga ponsel Anda terhubung ke jaringan internet untuk dapat menggunakan layanan dari aplikasi ini.
  3. Di halaman awal aplikasi wifi.id Go, pilih menu Lokasi Area BersinyalCara Menemukan Lokasi Wifi.id Gratis dengan aplikasi wifi.id GO
  4. Selanjutnya aplikasi akan menampilkan lokasi wifi.id terdekat di sekitar Anda.
    Cara Menemukan Lokasi Wifi.id Gratis dengan aplikasi wifi.id GO

Salah satu fitur menarik dari wifi.id Go ini adalah Anda bisa membeli paket wifi.id langsung dari aplikasi ini.

Sebenarnya ada cara lain yaitu melalui website resmi yang disediakan, yaitu di halaman wifi.id/cari-wifi atau wifi.id/wifi-corner. Kemudian Anda tinggal mengetikkan lokasi yang Anda ingikan pada kolom yang tersedia. Namun sayangnya, sampai artikel ini ditulis fitur tersebut rupanya masih dalam perbaikan sehingga masih belum dapat digunakan.

Nah, demikianlah cara menemukan lokasi wifi id gratis terdekat dari lokasi Anda. Anda bisa mencarinya dengan mudah menggunakan smartphone Android Anda sehingga bisa mencoba layanan akses internet super cepat.

Jika Anda merasa terbantu dengan artikel ini, jangan sungkan untuk membagikannya ke teman-teman Anda atau melalui postingan di media sosial. Selamat mencoba!

You might also like

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. AcceptRead More