Cara Mengaktifkan Dark Mode Facebook Lite

PonselGue – Belakangan ini banyak aplikasi yang menyediakan dua pilihan mode tampilan, yaitu mode reguler dan dark mode.

Terkait dark mode ini, jika diaktifkan nantinya aplikasi akan ditampilkan dengan latar belakang berwarna gelap.

Salah satu aplikasi yang kini menyediakan fitur dark mode adalah Facebook Lite.

Aplikasi Facebook versi ringan ini memang banyak menjadi alternatif untuk membuka media sosial Facebook karena lebih hemat dalam mengonsumsi RAM dan kapasitas internal.

Dengan mengaktifkan dark mode di Facebook Lite, pengguna nantinya bisa melihat konten dengan nyaman pada kondisi minim cahaya karena tampilan berlatar belakang gelap lebih ramah untuk mata.

Baca juga : Cara Mengatasi Lupa Password Akun Facebook

Cara Mengaktifkan Dark Mode Facebook Lite

Untuk bisa menikmati fitur ini, Anda harus memperbarui aplikasi Facebook Lite ini ke versi terbaru. Berikut cara mengaktifkan mode gelap di Facebook Lite :

  • Pertama, buka aplikasi Facebook Lite di perangkat Android;
  • Pada halaman utama Facebook Lite, ketuk ikon tiga garis di bagian kanan atas;Dark Mode Facebook Lite 1
  • Selanjutnya scrool menu ke bawah kemudian pilih menu Setting & Privacy;
  • Pada opsi Dark Mode, aktifkan mode gelap dengan cara menggeser toggle di bagian kanan;Dark Mode Facebook Lite 2
  • Nantinya secara otomatis tampilan latar belakang Facebook Lite menjadi gelap atau hitam.Dark Mode Facebook Lite 3

 

Baca juga : Cara Merekam Video Call WhatsApp dan Facebook Beserta Suaranya

Jika diperhatikan sekilas, tampilan antarmuka Facebook Lite terlihat lebih sederhana jika dibandingkan aplikasi utama Facebook di smartphone.

Pihak developer sendiri sepertinya ingin menawarkan pengalaman dark mode Facebook Lite yang hampir mirip dengan Facebook saat dibuka di browser smartphone. Hal ini tentu saja bertujuan untuk menghemat pemakaian paket data, RAM, dan kapasitas penyimpanan smartphone.

Menariknya lagi, Anda bisa langsung menikmati fitur chatting di dalam Facebook Lite. Seperti yang kita tahu, aplikasi Facebook utama mempunyai fitur chatting terpisah sehingga Anda perlu menginstal aplikasi Messenger terlebih dahulu.

Facebook Lite sendiri memang bisa menjadi pilihan utama bagi pengguna Facebook yang menginginkan aplikasi ringan dan hemat konsumsi paket data. Namun tentunya dengan fitur-fitur dan layanan yang terbatas dibandingan dengan aplikasi utama.

Semoga bermanfaat!

Anda mungkin juga berminat

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More