Cara Mengaktifkan Dark Mode di Xiaomi MIUI 11

Ponselgue.com – Perusahaan smartphone asal Tiongkok, Xiaomi, secara resmi telah meluncurkan MIUI 11. Sistem operasi ini hadir dengan berbagai fitur baru, salah satunya adalah fitur dark mode atau mode gelap.

Sesuai namanya, fitur dark mode bisa membuat pengguna merasa lebih nyaman saat menggunakan smartphone miliknya, terutama pada malam hari atau dalam kondisi minim cahaya.

Dark Mode MIUI 11

Nantinya tampilan antarmuka sistem MIUI 11 dan beberapa aplikasi yang mendukungnya akan bernuansa gelap saat fitur dark mode diaktifkan, sehingga lebih ramah ke mata pengguna.

Penggunan fitur ini juga bisa menghemat penggunaan baterai. Hal ini dikarenakan daya yang dibutuhkan untuk menampilkan warna gelap pada layar lebih rendah jika dibandingkan warna terang, apalagi jika layar perangkat Xioami pengguna sudah berjenis AMOLED.

Nah, fitur ini bisa diaktifkan melalui Pengaturan tanpa menggunakan aplikasi tambahan lain. berikut cara mengaktifkan dark mode MIUI 11 secara cepat.

Cara Mengaktifkan Dark Mode MIUI 11

1. Pertama, masuk ke pengaturan perangkat (Settings)

2. Di halaman Settings tersebut, selanjutnya masuk ke bagian Display

3. Setelah itu cari dan pilih opsi Dark Mode, kemudian geser tombol Dark Mode untuk mengaktifkannya.

Selain dapat mengaktifkannya secara manual seperti cara diatas, Xiaomi juga menyediakan opsi Schedule untuk mengatur fitur ini supaya bisa aktif secara terjadwal sesuai keinginan pengguna.

Opsi ini bisa langsung disetel pengguna di halaman pengaturan. Setelah mengaktifkan tombol geser Dark Mode, pengguna hanya perlu mengaktifkan opsi Schedule kemudian mengatur waktunya (Turn off dan Turn on).

Cara Mengaktifkan Dark Mode MIUI 11

Untuk mendapatkan tampilan mode gelap yang lebih menyeluruh, pengguna dapat mengaktifkan opsi Global dark mode. Opsi ini akan mengubah tampilan beberapa aplikasi populer buatan pihak ketiga menjadi gelap. Diantaranya seperti Twitter, Instagram, Google Chorme, dan lainnya. Namun sayangnya beberapa aplikasi lain seperti WhatsApp, masih belum mendukungnya.

Sebagai tambahan informasi, bagi pengguna yang masih belum update ke MIUI 11, tetap bisa mencoba fitur ini jika menggunakan MIUI 10 berbasis Android 9 Pie.

Nah, itulah tadi cara mengaktifkan dark mode MIUI 11 untuk membuat tampilan antarmuka perangkat Xiaomi lebih nyaman.

Anda mungkin juga berminat

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More