Cara Mengaktifkan/Menonaktifkan Screen Saver Di Android

cara mengaktifkan screen saver Android
Foto : Kamil Feczko/Unsplash

Ponselgue.com | Cara Mengaktifkan Screen Saver Android – Screen saver merupakan adalah gambar, foto, latar belakang, jam, maupun lainnya yang akan ditampilkan saat smartphone Anda sedang melakukan pengisian daya.

Bisa dibilang secara garis besar fungsi screen saver adalah untuk membuat tampilan layar smartphone menjadi lebih menarik saat proses charging.

Nah, bagi Anda yang ingin mengaktifkan screen saver Android, Anda bisa menyimak tutorialnya di bawah ini.

Baca juga :

Cara Mengaktifkan Screen Saver Android

Cara ini bisa Anda terapkan pada semua merk smartphone Android. Anda hanya perlu menyesuaikan menunya saja. Untuk itu, ikuti cara mengaktifkan atau menonaktifkan screen saver di Android berikut ini :

1. Pertama, masuk ke menu atau aplikasi Setelan di perangkat Android Anda, kemudian pilih menu “Tampilan”.

2. Selanjutnya gulir layar ke bawah kemudian pilih opsi “Screen saver”. Jika belum pernah diaktifkan, Anda akan melihat bahwa screen saver masih dalam kondisi mati (nonaktif).

3. Setelah itu aktifkan screen saver dengan mengetuk toggle hingga posisi On. Selanjutnya Anda bisa memilih 6 opsi screen saver, yaitu Jam, Bingkai Foto, Foto, Tabel Foto, dan Warna. Bisa jadi untuk setiap merk smartphone Android mempunyai opsi yang berbeda. Pilih mana yang ingin Anda jadikan screen saver.

4. Nah, sekarang screen saver Android Anda sudah diaktifkan. Nantinya Anda bisa mencoba dengan melakukan charging untuk mengecek apakah screen saver sudah berjalan sesuai dengan opsi yang sebelumnya Anda pilih.

5. Sementara jika Anda ingin menonaktifkannya, Anda hanya perlu mengulangi langkah diatas kemudian menggeser toggle dalam posisi Off. Maka secara otomatis screen saver tidak akan ditampilkan lagi.

Mudah sekali, bukan?

Nah, demikianlah cara mengaktifkan screen saver Android beserta cara menonaktifkannya. Dengan mengaktifkan fitur ini, tentunya layar smartphone Android Anda akan lebih menarik saat sedang mengisi daya. Selamat mencoba.

You might also like

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More