Cara Mengalihkan Panggilan Telepon (Call Forwarding) di Semua Smartphone

3.138

Cara Mengalihkan Panggilan TeleponPonselgue.com – Meskipun saat ini banyak aplikasi instant messaging yang menyediakan layanan panggilan (suara dan video) gratis, ternyata masih ada sebagian orang yang menggunakan panggilan biasa dengan pulsa seluler. Biasanya hal ini dikarenakan pengguna yang kesulitan mendapat koneksi internet.

Kita mungkin pernah mendapatkan panggilan dari seseorang yang tidak dikenal, dan pada saat itu kita mungkin ingin menghindari panggilan tersebut. Nah, pada artikel kali ini saya akan membagikan tutorial cara mengalihkan panggilan telepon (call forwarding) di smartphone Anda.


Baca juga :


Cara Mengalihkan Panggilan Telepon

Hampir semua operator seluler di Indonesia sudah menyediakan fitur pengalihan panggilan. Untuk mengaktifkannya, pengguna harus mengetikkan kode tertentu di smartphone yang digunakan.

Sebenarnya fitur call forwarding ini sudah ada dari dulu, namun keberadaannya jarang digunakan karena dulu kebanyakan orang tidak mengetahui fungsi dari fitur ini. Cara untuk mengaktifkan pengalihan panggilan ini cukup mudah, kita bisa dengan cara menggunakan dial phone sama seperti kita akan melakukan panggilan. Berikut ini adalah caranya.

Cara Call Forwarding Melalui Dial Kode

Cara Call Forwarding Melalui Dial Kode
Foto : Pexels

Mengalihkan Semua Panggilan

Untuk mengalihkan semua panggilan masuk, Anda hanya perlu menekan **21*nomor tujuan#, kemudian tekan Call/Yes. Sedangkan jika Anda ingin membatalkan perintah tersebut, ketik kode ##21# lalu tekan Call/Yes.

Contoh : **21*080123456789#

No Reply / Tidak Ada Jawaban

Cara ini bisa Anda lakukan jika pada saat ada panggilan masuk dari nomor tertentu tidak diangkat. Caranya dengan menekan kode **61*nomor tujuan# kemudian tekan Call/Yes. Agar panggilan tidak dialihkan lagi, tekan ##61# lalu tekan Call/Yes.

Contoh : **61*080123456789#

Sedang Sibuk / On Busy

Jika Anda sedang sibuk dan sedang tidak ingin menerima panggilan (reject), silahkan tekan **67*nomor tujuan# lalu tekan Call/Yes. Jika Anda ingin menerima panggilan telepon kembali, tekan kode ##67# kemudian Call/Yes.

Contoh : **67*080123456789#

Ponsel Mati / Susah Sinyal

Saat ponsel dalam kondisi mati atau sedang berada di luar jangkauan (tidak ada sinyal), Anda bisa mengalihkan panggilan ke nomor lain yang sedang aktif sehingga bisa tetap menerima panggilan. Caranya ketik kode **62*nomor tujuan# kemudian tekan Call/Yes. Jika ingin membatalkannya, silahkan ketik ##62# lalu tekan Call/Yes.

Contoh : **62*080123456789#

Selain mengalihkan panggilan telepon (call forwarding) dengan dial kode, Anda sebenarnya juga bisa langsung mengalihkan panggilan melalui menu pengaturan di smartphone yang Anda gunakan.

Cara Mengalihkan Panggilan di Pengaturan Smartphone

Cara mengatur pengalihan panggilan
Foto : Pexels

Cara Mengalihkan Panggilan di Android

  1. Pertama, buka menu Setting kemudian masuk ke menu Call Setting.
  2. Pilih Call Forwarding / Pengalihan Panggilan.
  3. Selanjutnya pilih opsi sesuai kebutuhan Anda, misalnya always forward atau forward when un-answered.
  4. Setelah itu masukkan nomor tujuan untuk pengalihan semua panggilan
  5. Terakhir, tekan Enable untuk menyimpan pengaturan panggilan.

Cara Mengalihkan Panggilan di iPhone

  1. Masuk ke menu Setting iPhone
  2. Pilih Call Forwarding
  3. Kemudian pilih opsi forward to.
  4. Selanjutnya masukkan nomor hp yang ingin digunakan untuk mengalihkan semua panggilan masuk ke iPhone Anda.

Cara Mengalihkan Panggilan Telepon di Windows Phone

  1. Tekan Start kemudian pilih Phone.
  2. Selanjutnya tekan More, lalu pilih pilih Setting.
  3. Setelah itu aktifkan opsi Call Forwarding.
  4. Kemudian tekan di kolom Forward Calls To untuk memasukkan nomor telepon tujuan yang digunakan untuk mengalihkan panggilan yang masuk.
  5. Terakhir, pilih Save untuk menyimpan pengaturan tersebut.

Nah, demikianlah cara mengalihkan panggilan telepon (call forwarding) di semua smartphone. Dengan mengikuti cara diatas, Anda bisa memilih untuk menerima, mengalihkan atau bahkan mengabaikan panggilan yang masuk ke nomor Anda. Semoga bermanfaat!

You might also like

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. AcceptRead More