Cara Mengatasi Pop-Up Playwing Yang Mengganggu

Ponselgue – Beberapa waktu belakangan ini tidak sedikit pengguna Telkomsel yang mengeluhkan mengenai munculnya pop-ads dari layanan Playwing.

Hal tersebut tentunya cukup mengganggu, mengingat iklan tersebut muncul berkali-kali bahkan sampai menawarkan layanan langganan dengan biaya potong pulsa.

Cara Mengatasi Pop-Up Playwing Yang Mengganggu

Sebagai info, Playwing sendiri merupakan pengembang game kualitas tinggi dan tersedia untuk semua platform (Android, iOS, dan Windows).

Dikutip dari situs resminya, developer game yang terbentuk pada tahun 2017 tersebut menyebutkan bahwa mereka beroperasi di bawah naungan beberapa pendiri Ubisoft secara pribadi.

Terkait dengan iklan pop-up yang muncul di smartphone pengguna Telkomsel, masih belum bisa dipastikan apakah mereka yang meluncurkan iklan tersebut.

Namun terlepas dari hal tersebut, Telkomsel sendiri memang menyediakan layanan khusus untuk memasang iklan pop-up di jaringan mereka. Layanan pembuatan iklan yang diberi nama MyAds tersebut bahkan ditawarkan secara langsung oleh Telkomsel.

Ada beberapa media komunikasi yang bisa menjadi dipilih untuk menawarkan penayangan iklan layanan MyAds, diantaranya SMS,  (Short Message Service), MMS (Multimedia Messaging Service), dan USSD (Unstructured Supplementary Service Data).

Layanan ini dirancang sedemikian rupa sehingga memudahkan para pengiklan untuk menggunakannya.

Secara khusus bahkan pengiklan dapat menggunakan layanan ini untuk menawarkan produk atau jasanya secara masal melalui sistem pesan siaran, pengguna yang ditargetkan, atau pengguna berbasis lokasi.

Nah, pop-ads yang diterima beberapa pengguna Telkomsel bisa jadi merupakan hasil dari pengiriman iklan melalui media USSD. Fitur ini memungkinkan pengiklan membuat daftar menu, pertanyaan, maupun informasi lainnya yang bisa diakses oleh penerima pesan.

Kemungkinan Playwing memanfaatkan fitur pop-ads tersebut. Apalagi pihak Telkomsel sendiri secara tegas mengklarifikasi bahwa mereka tidak memiliki program Playwing melalui Twitter saat membalas keluhan pop-ads ini dari pengguna.

Lalu, bagaimana cara mengatasi pop-up Playwing agar tidak mengganggu lagi?

Terlepas dari siapa oknum dibalik iklan pop-up tersebut, para pengguna tidak perlu terlalu khawatir karena Telkomsel mempunyai solusi untuk hal itu.

Para pelanggan bisa langsung menghubungi layanan pelanggan Telkomsel untuk nantinya dibantu untuk menonaktifkan layanan pop-ads tersebut.

Bagi yang belum tahu, pelanggan bisa mengakses layanan pelanggan Telkomsel melalui panggilan suara ke 188, Twitter, Facebook, Instagram, atau bisa juga dengan langsung mendatangi kantor GraPARI terdekat.

Yang perlu diperhatikan, nantinya semua iklan pop-up yang hadir di jaringan Telkomsel (termasuk promo produk dari Telkomsel ) akan ikut hilang setelah pop-up Playwing dinonaktifkan.

Anda mungkin juga berminat

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More