Ulasan lengkap seputar dunia Smartphone

Penyebab Dan Cara Mengatasi Tidak Bisa Login Instagram

5/5(2)

Ponselgue.com | Ini Penyebab Dan Cara Mengatasi Tidak Bisa Login Instagram – Instagram merupakan salah satu medsos paling banyak digunakan saat ini. Selain untuk berbagi foto dan video, fiturlain yang tidak kalah keren adalah tools edit foto & video,  seperti menambahkan filter digital yang menarik, atau sekedar memotong gambar maupun video.

Pada tahun 2012 lalu, Facebook secara resmi mengumumkan telah mengakuisi Instagram. Banyak fitur-fitur baru yang di tambahkan, sampai kita bisa singkronkan akun Facebook kita ke akun Instagram.

Saat ini, Instagram buka hanya jadi sarana untuk meng-upload foto dan video sehari-hari saja. Banyak akun Instagram yang membahas banyak niche, seperti untuk Portofolio Perusahaan, Media dakwah, Promosi Pariwisata daerah, dan lain-lain. Bahkan, Instagram kadang digunakan sebagai pelangkap CV bagi para Fotografer dalam melamar pekerjaan.Cara Mengatasi Tidak Bisa Login Instagram

Untuk dapat mengakses Instagram, memang membutuhkan sinyal yang bagus. Bagi pengguna yang sedang berada di daerah yang sinyal lemah atau pada saat ada gangguan Operator, biasanya mengalami kesulitan pada saat akan membuka Instagram, bahkan hanya untuk sekedar login IG saja tidak bisa.

Baca artikel ini untuk meningkatkan sinyal Android Anda “Tips Mengatasi Sinyal Android Lemah dan Sering Hilang

Ada beberapa penyebab yang dialami beberapa pengguna sehingga tidak bisa login Instagram. Selain kendala yang di akibatkan oleh sinyal, ada beberapa hal yang dapat menyebabkan pengguna gagal login ke Instagram.

Baca juga :

Penyebab Tidak Bisa Login Ke Instagram

#1. Kuota Data Internet habis

Terkadang beberapa pengguna tidak menyadari saat kesulitan login ke Instagram adalah karena kuota paket internet-nya habis. Maka pada saat Anda mengakses instagram, pastikan kuota data internet masih tersedia dan tidak dalam masa tenggang, atau bahkan habis. Untuk lebih amannya, Anda bisa menggunakan Wi-Fi pada saat mengakses Instagram.

Jika Anda sedang mencari paket internet yang murah, Anda bisa mencoba beberapa kode paket internet berikut beserta tariff-nya.

#2. Akun IG Di Blokir

Setiap orang memiliki tujuan yang berbeda pada saat membuat akun Instagram. Ada yang digunakan untuk koleksi pribadi maupun untuk kepentingan promosi atau tujuan bisnis. Tidak sedikit pengguna yang mempunyai lebih dari 1 akun instagram.

Ada beberapa akun yang akhirnya di blokir oleh pihak Instagram karena akun tersebut melanggar kebijakan privacy. Pemblokiran yang dilakukan Tim Instagram ini ada yang bersifat sementara tetapi adapula akun yang di blokir permanen.

#3. Akun terkunci

Beberapa pengguna kadang tidak melakukan konfirmasi email setelah membuat akun Instagram. Akibatnya, pada saat akun di Log Out dari aplikasi atau ketika ganti smartphone, akhirnya akun dikunci oleh pihak Instagram.

Oleh karena itu, lakukan konfirmasi melaui melalui email yang di daftarkan. Atau Anda bisa daftar dengan akun Facebook Anda.

#4. Akibat sering keluar masuk dengan akun berbeda

Sering keluar masuk dengan akun berbeda dengan menggunakan satu perangkat yang sama, biasanya aktifitas ini dicurigai sebagai aktifitas yang tidak wajar oleh pihak Instagram. Yang sering terjadi adalah muncul pesan “ maaf terdapat masalah pada permintaan anda” pada saat akan login.

Lalu,  bagaimanakah cara untuk mengatasi tidak bisa Login ke Instagram? Simak langkah-langkahnya di bawah ini.

Baca juga :

Cara Mengatasi Tidak Bisa Login Instagram

Jika Anda mengalami masalah pada saat login, Anda bisa mengikuti langkah-langkah berikut agar bisa kembali login ke akun Instagram Anda. Silahkan ikuti cara berikut ini :

  1. Pada form login, di bawah kolom nama pengguna dan kata sandi, terdapat tulisan “ Lupa detail informasi masuk anda ? dapatkan bantuan untuk masuk”. Klik pada link bantuan tersebut.Cara Mengatasi Tidak Bisa Login Instagram
  2. Anda akan masuk ke halaman bantuan. Terdapat 3 pilihan Akses Akun Anda:
    • Gunakan nama pengguna atau email
    • Kirim sebuah sms
    • Masuk dengan facebookCara Mengatasi Tidak Bisa Login Instagram
  1. Silahakan pilih opsi ‘Gunakan nama pengguna atau email’.
  2. Selanjutnya Anda akan masuk ke halaman baru dan pada tahap ini anda harus memasukkan nama pengguna atau email. Setelah itu akan tampil layar foto akun Anda dan masuk pada “kirim sebuah email”, kemudian tekan ok.
  3. Selanjutnya login pada akun email yang Anda gunakan pada saat mendaftar akun tersebut.
  4. Silahkan buka Inbox lalu buka emai yang dikirim oleh tim Instagram, selanjutnya klik link yang tersedia pada email tersebut.
  5. Anda akan disuruh untuk membuat kata sandi baru.
  6. Jika sudah selesai membuat sandi, Anda sudah dapat mengakses kembali akun Anda.

Baca juga :

Dengan cara ini, Anda sudah berhasil memperbaiki login akun instagram Anda. Tetapi yang paling penting adalah, Anda masih mempunyai akses email yang Anda gunakan pada saat mendaftar akun Instagram.

Nah, demikianlah ulasan mengenai Penyebab Dan Cara Mengatasi Tidak Bisa Login Instagram,semoga bermanfaat bagi Anda yang sedang mengalami masalah login.

.......

Comments
Loading...