Cara Cek Touchscreen HP Samsung (Normal / Rusak)

3.115

Ponselgue.com РSaat smartphone Anda tidak sengaja terjatuh, hal pertama yang Anda lakukan pastinya langsung mengecek apakah ada bagian yang rusak atau sekedar memastikan ponsel  masih bisa hidup atau tidak.

Yang cukup riskan adalah jika ada kerusakan pada layar. Jika terjatuh cukup keras, tidak menutup kemungkinan layar bisa pecah meskipun sudah terpasang screen guard. Namun jika Anda layar lcd aman, segera lakukan pengecekan fungsi dari komponen tersebut, terutama touchsreen. Dalam hal ini, tentu saja setiap perangkat mempunyai caranya masing-masing untuk mengetahuinya.

Bagi Anda yang menggunakan perangkat Samsung, Anda bisa mengecek touchscreen HP Samsung dengan mengikuti langkah-langkah di bawah ini.

Baca juga :

Cara Mengecek Touchscreen HP Samsung

  1. Pertama, buka aplikasi Telepon (phone) di perangkat Samsung Anda.
  2. Ketik kode *#0*# di dialpad untuk masuk ke mode diagnostik hardwarecara cara mengecek touchscreen HP Samsung
  3. Selanjutnya untuk mulai memeriksa fungsi Touchsreen, silahkan pilih TOUCH
  4. Nantinya akan muncul bidang putih dengan kotak-kotak kecil yang saling berhubungan dan membentuk tanda silang memenuhi layar.
  5. Tarik garis dalam kotak-kotak tersebut untuk menghubungkan semua kotak.cara cara mengecek touchscreen HP Samsung
  6. Setelah semua kotak terhubung, secara otomatis mode pengecekan touchscreen tersebut akan menutup kembali.

Jika semua kotak tersebut bisa terhubung dengan normal, yang mana ditandai dengan kotak yang berubah menjadi berwarna hijau, berarti touchscreen ponsel Samsung Anda masih dalam keadaan normal.

Dial kode *#0*# sebenarnya tidak hanya digunakan untuk mengecek fungsi touchscreen saja, namun juga untuk berbagai perangkat keras lain pada perangkat Samsung yang Anda miliki.

Pada mode diagnostik ini terdapat beberapa opsi pengecekan, seperti untuk mengecek kualitas warna, kamera, penerima sinyal, getar, perubahan cahaya, speaker, LED, berbagai macam sensor, dan lain sebagainya.

Dengan cara ini, Anda bisa mengetahui kondisi perangkat Samsung Anda setelah terjatuh dan memastikan komponen yang tidak bisa dilihat secara kasat mata masih berfungsi dengan baik, hanya dengan mode diagnostik hardware ini.

You might also like

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. AcceptRead More