Cara Mengembalikan Font Xiaomi ke Default (Bawaan)

3.175

Cara Mengembalikan Font Default XiaomiPonselgue.com – Semenjak Xiaomi merilis produk-produknya di Indonesia, banyak masyarakat yang merasa mendapatkan angin segar, kenapa? Alasannya karena perusahaan asal Tiongkok ini membandrol produknya dengan harga yang terjangkau namun tetap mengedepankan kualitas.

Dulunya konsumen harus merogoh kocek cukup dalam untuk bisa mendapatkan smartphone dengan spesifikasi yang memadai untuk menunjang segala aktivitas harian. Kini setelah perangkat Xiaomi dirilis di tanah air, pengguna bisa mendapatkan smartphone berspesifikasi yang lebih tinggi dengan uang yang sama.

Salah satu keunggulan Xiaomi dibanding perangkat lainnya adalah kemudahan dalam hal kostumisasi. Terutama dengan sistem MIUI yang dibekali dengan utilitas lengkap dan beragam tema.

Pengguna hanya perlu masuk ke aplikasi Theme Store dan memilih beragam tema untuk diaplikasikan ke perangkat Xiaomi miliknya. Selain tema, pengguna juga bisa mengganti font melalui toko tema tersebut, meskipun pada beberapa perangkat harus merubah Region ke India untuk menampilkan tab Font tersebut.

Namun tak jarang setelah mengaplikasikan salah satu jenis font dari Theme Store tersebut, beberapa pengguna yang kesulitan dan tidak tahu cara mengembalikan font default Xiaomi atau ke font bawaan.

Nah, jika Anda termasuk orang yang mengalami hal tersebut, sebenarnya cara untuk mengatasinya cukup mudah. Anda hanya perlu menerapkan tema bawaan perangkat, seperti yang kami ulas di bawah ini.

Begini Cara Mengembalikan Font Default Xiaomi

  1. Pertama, buka aplikasi Tema di perangkat Xiaomi Anda.
  2. Setelah itu masuk ke tab profil dengan mengetuk ikon lingkaran di sudut kanan bawah.
  3. Ketuk pada ikon kuas untuk masuk ke opsi Tema.
  4. Selanjutnya pilih tema Standar, kemudian terapkan tema tersebut dengan mengetuk tombol Terapkan.
  5. Secara otomatis font akan kembali seperti semula.

Harusnya sampai disini font Anda tidak kembali ke bentuk default perangkat, Anda bisa mengunduh jenis font tersebut kemudian menginstalnya melalui custom recovery. Namun cara ini khusus untuk perangkat yang sudah di root dan sangat tidak disarankan untuk pemula.

Baca juga :

You might also like

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. AcceptRead More