Cara Bongkar Identitas Pemilik Nomor Telepon Tak Dikenal

Ponselgue.com | Cara Mengetahui Nama Pemilik Nomor Telepon Tak Dikenal – Anda pernah diteror seseorang melalui telepon? pastinya sangat menyebalkan, bukan? Apalagi jika Anda tidak menyimpan atau mengenal si pemilik nomor telepon tersebut.

Anda pastinya juga pernah mendapatkan telpon dari nomor yang tidak dikenal yang menawarkan berbagai macam hal, seperti tawaran asuransi, kartu kredit, atau pinjaman tanpa agunan. Adapula yang mau coba-coba menipu dengan menjanjikan hadiah tertentu, dan tak jarang hal ini memakan korban.Cara Mengetahui Nama Pemilik Nomor Telepon Tak Dikenal

Berbeda jika ada panggilan panggilan tidak terjawab dari nomor tak dikenal. Hal ini tentu membuat Anda penasaran siapa sebenarnya yang menelpon, barangkali penting, atau panggilan interview kerja, atau ada kondisi darurat dar keluarga atau teman. Mungkin itulah yang Anda pikirkan.

Saat ini banyak teknologi yang bisa melacak identitas penelepon tak dikenal. Anda bisa memanfaatkan aplikasi pihak ketiga untuk mengetahui nama pemilik nomor telepon tak dikenal.

Baca juga :

2 Cara Mengetahui Nama Pemilik Nomor Telepon Tak Dikenal

Pada kesempatan kali ini Ponselgue.com akan mengulas cara mudah untuk mengetahui nama pemilik nomor tak dikenal. Simak selengkapnya di bawah ini.

1. Cara Menggunakan Aplikasi Truecaller di Android

Truecaller yang di rancang oleh True Software Scandinavia AB. Aplikasi ini ukurannya cukup ringan, yakni 15MB saja, dan Anda bisa mendownloadnya secara gratis di Google Play Store.

Selain itu, aplikasi ini mempunyai beberapa fitur lain yang sangat bermanfaat. Salah satunya dalah memblokir nomor SPAM yang sering mengganggu Anda.

Nah, berikut ini cara mengetahui identitas pemilik nomor yang tidak Anda simpan di ponsel Anda :

  1. Pertama, download dan install aplikasi Truecaller di Play Store di perangkat Android Andadownload dan install truecaller
  2. Setelah berhasil terinstall, silahkan jalankan aplikasi tersebut lalu ketuk “MULAI
  3. Anda di haruskan daftar terlebih dahulu, silahkan ketikkan nomor ponsel Andamasukkan nomor
  4. Selanjutnya Anda akan menerima pesan yang berisi kode verifikasi yang dikirim melalui SMS, masukkan 6 digit kode tersebut pada kolom yang telah di sediakankode
  5. Kini nomor Anda telah terdaftar di Truecaller dan sudah bisa menikmati layanan aplikasi tersebut
  6. Selesai.

nama penelpon

2. Cara Menggunakan Truecaller di Web

Selain di Android, Anda juga bisa menggunakan Truecaller dengan mengaksesnya melalui website official, yang bisa Anda buka di browser komputer Anda. Berikut caranya :

  1. Pertama, buka halaman website Truecaller di peramban komputer AndaTruecaller WEB
  2. Silahkan Sign In menggunakan akun Anda atau daftar jika masih belum punya akun Truecaller
  3. Selanjutnya pilih kode negara lalu masukkan nomor telepon yang ingin Anda lacak

Nah, demikianlah Cara Mengetahui Nama Pemilik Nomor Telepon Tak Dikenal menggunakan bantuan aplikasi Truecaller. Kini Anda bisa membongkar identitas penelpon Anda. Selamat mencoba dan semoga bermanfaat.

Baca konten menarik lainnya :
You might also like

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. AcceptRead More